Selasa, 25 Juni 2019

PEKANBARU

Polresta Pekanbaru Gelar Patroli Besar-besaran di Jalan Raya Pada H-3 Lebaran

news24xx


Patroli skala besar yang digelar TNI dan Polri di Pekanbaru (Hadi/Riau1) Patroli skala besar yang digelar TNI dan Polri di Pekanbaru (Hadi/Riau1)

RIAU1.COM -Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, menggelar patroli skala besar pada Minggu 2 Juni 2019 tengah malam. Patroli itu dengan menyisir jalan raya hingga mengecek pos pengamanan dan pelayanan.

Patroli skala besar ini guna memastikan serta menciptakan Kamtibmas (Keamanan, Ketertiban Masyarakat) di Pekanbaru agar kondusif, terutama pada H-2 lebaran Idul Fitri 2019.

Patroli itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto dan Dandim 0301 Letkol Inf Andri Sulistiyawan, dengan total personel yang dikerahkan berjumlah ratusan.



BACA JUGA : 5 Gedung Perkantoran Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya Belum Bisa Ditempati Sejak Dibangun Pada 2015

Pantauan Riau1.com, patroli itu digelar dengan menyisir jalan raya, hingga tempat keramaian, di antaranya sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga ke wilayah batas Kota Pekanbaru.

Selain itu, TNI dan Polri yang dilibatkan dalam patroli tersebut, juga mengecek kesiapan pos pengamanan dan pelayanan yang didirikan dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 2019.

Pos yang dikunjungi, antara lain di depan Pasar Sukaramai Jalan Jenderal Sudirman serta pos depan Purna MTQ. Patroli kemudian berlanjut ke batas kota, tepatnya Kecamatan Rumbai Pesisir hingga pos di Garuda Sakti.



BACA JUGA : Berhadiah Umrah, Puluhan Peserta Meriahkan MTQ II PWI Pekanbaru

"Tujuan patroli skala besar yang kita gelar ini adalah untuk memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, mulai dari jalan raya, tempat keramaian hingga pemukiman penduduk," kata Kombes Susanto.

Patroli tersebut lebih efektif, lantaran para personel seluruhnya menggunakan sepeda motor, termasuk Kapolresta Pekanbaru dan Dandim, jajaran satuan fungsi hingga para Kapolsek.

Iring-iringan patroli ini juga jadi tontonan masyarakat hingga pengguna jalan. Mereka mengapresiasi langkah tersebut, sehingga Pekanbaru lebih kondusif dan dapat mengantisipasi potensi kriminalitas menjelang lebaran.

Bahkan ada komunitas yang datang ke pos depan Purna MTQ Pekanbaru untuk memberikan minuman kaleng dan makanan ringan bagi petugas yang menjalankan tugasnya di posko tersebut.