Selasa, 18 Juni 2019

PEKANBARU

Jalin Silaturahmi, Puluhan Anggota WAG Cakaplah Taja Buka Puasa Bersama

news24xx


Puluhan anggota WAG Cakaplah gelar buka puasa bersama Puluhan anggota WAG Cakaplah gelar buka puasa bersama

RIAU1.COM - Tidak sebatas perbincangan disebuah grup perpesanan instan, dalam bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah ini, menjadi momen bagi 52 anggota WhatsApp Grup (WAG) 'Cakaplah' untuk mempererat tali silaturahmi.

Menggelar buka puasa bersama di Kedai Borobudur, Pekanbaru, suasana penuh keakraban dan kekeluargaan tampak jelas saat anggota WAG Cakaplah hadir di acara yang digelar Ahad 19 Mei 2019.

Meskipun terkadang diskusi di dalam grup sering terjadi silang pendapat, namun pada pertemuan ini, semua tampak menyatu dan saling berangkulan.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua DPRD Riau, DR drh Chaidir mengatakan, banyak tema diskusi menarik yang selama ini dibahas anggota grup, terutama saat memasuki tahun politik, baik Pilkada, Pileg hingga Pilpres 2019.



BACA JUGA : Gubernur Riau Dukung Kebutuhan Pemko Pekanbaru Atasi Banjir Kiriman dari Sungai Bintungan Kampar

"Setiap hari kita mendapat informasi yang sangat cepat di dalam grup ini, sehingga terkadang kita tidak tahu lagi mana yang benar dan mana yang hoax, ini yang harus kita saring lagi," kata Chaidir saat menghadiri kegiatan bertajuk 'Sharing Information With Happiness'.

Chaidir menuturkan, kondisi ini membuat diskusi di dalam grup menjadi dinamis serta mengapresiasi soliditas anggota grup yang rutin menggelar silaturahmi. Namun Ia mengingatkan, anggota grup yang sedang berdiskusi untuk menghindari penyampaikan informasi hoax atau berita bohong.

Sementara itu, Admin WAG Cakaplah, DR Zulkarnain Kadir menyatakan kegiatan berbuka puasa ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara warga WAG Cakaplah.

"Walaupun dalam group terdapat berbedaan profesi, agama, suku, namun silaturahmi tetap kita jaga. Intinya pebedaan itu indah dan silaturahmi itu indah," tutur Zulkarnain Kadir.



BACA JUGA : HUT Ke-235 Pekanbaru, Masyarakat Diajak Ikut Bersihkan Sampah di Sungai Siak

Zulkarnain pun mengapresiasi kehadiran para anggota WAG Cakaplah, dari 167 anggota, hampir setengahnya hadir dalam kegiatan buka bersama dalam upaya menjaga silaturahmi di bulan puasa dan jelang Idul Fitri.

"Kita harap WAG Cakaplah ke depan dapat lebih aktif lagi sebagai forum diskusi, sehingga bisa bermanfaat bagi anggota, dan juga digelarnya berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi Provinsi Riau," sebutnya.

Dalam acara ini juga dihadiri, mantan Ketua PWI Riau Dheni Kurnia, Tim Transisi Gubernur Riau Fachri Yasin, Arty Mustafa, Eka Putra, Hanny Dwi, Dr Dewi Robinar, advokat Suharmansyah dan Direktur PT RAPP yang juga owner Kedai Borobudur Rudi Fajar.

Untuk diketahui, anggota WAG Cakaplah terdiri dari berbagai latar belakang dan lintas profesi, mulai dari Akademisi, ASN, Pejabat Negara, advokat, wartawan, pengusaha, anggota DPR, DPRD, dokter, guru hingga pemuka agama.