Besok, Murid SD dan Pelajar SMP di Pekanbaru Jalani USBN

Besok, Murid SD dan Pelajar SMP di Pekanbaru Jalani USBN

21 April 2019
Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Mardailis. Foto: Istimewa.

Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Mardailis. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Murid kelas VI Sekolah Dasar (SD) sederajat akan menjalani Ujian Sekolah Berbasis Nasional pada 22 April 2019. USBN ini juga diikuti pelajar SMP sederajat di Pekanbaru.

Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Mardailis, beberapa hari lalu, mengatakan, sebanyak 19.797 murid SD dan Madrasah Ibtidayah (MI) akan mengikuti USBN selama tiga hari, 22-24 April 2018. Jadwal USBN ini sama dengan SMP. Selama tiga hari ini, murid SD dan pelajar SMP ini akan ujian Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam. 

"Sejauh ini, kami melihat persiapan menjelang USBN tingkat SD/MI ini sudah cukup baik. Karena, kami terus berkoordinasi antara kepala sekolah dengan pihak dinas pendidikan," ungkapnya.

Tata cara pelaksanaan dan tahapan-tahapan USBN sudah diberikan kepada pada para kepala sekolah. Soal USBN dikawal ketat kepolisian. Soal USBN didistribusikan pada Senin dini hari.

"Kita harapkan semua berjalan lancar dan aman dan sesuai dengan jadwal. Kepada siswa yang akan mengikuti USBN, kami harapkan dapat mempersiapkan diri," harap Mardailis.

Para siswa juga diminta menjaga kesehatan. Aktivitas di luar rumah dikurangi.

"Belajarlah hingga ujian ini digelar agar dapat hasil yang memuaskan tentunya," pintar Mardailis.