Minggu, 18 Agustus 2019

PEKANBARU

Capella Honda Riau Bekali 35 Guru SDN 20 Pekanbaru 'Cari Aman' Sebelum Berkendara

news24xx


Tim Safety Riding Capella Honda Riau bersama puluhan guru SDN 20 Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com) Tim Safety Riding Capella Honda Riau bersama puluhan guru SDN 20 Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Pengendara sepeda motor di Indonesia khususnya Riau, tidak hanya didominasi kaum pria, namun juga kaum hawa. Dengan mengendarai sendiri, dianggap lebih efisien dibandingkan harus diantar atau menggunakan angkutan umum.

Masih banyak ditemukan kaum hawa yang mengendarai sepeda motor tapi masih belum mengetahui maupun memahami secara detil tentang keselamatan dan keamanan dalam berkendara, yang bisa berdampak fatal.



BACA JUGA : HUT Ke-74 RI di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Bendera Merah Putih Sempat Tersangkut Saat Dikibarkan

Untuk itu, tim Safety Riding Capella Honda Riau terus mengampanyekan keselamatan dan keamanan berkendara, mengusung tema '#Cari_Aman Bersama Kartini Indonesia', tim mengunjungi SD Negeri 20 Pekanbaru, Kamis 18 April 2019.

Dalam kunjungan itu, instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven memberikan sejumlah materi tentang keselamatan dan keamanan berkendara, diantaranya empat poin penting sebelum berkendara kepada 35 peserta yang merupakan para guru.

"Empat poin penting sebelum berkendara ini, menggunakan riding gear, pengecekan sepeda motor, tujuh postur berkendara dan cara naik dan turun dari sepeda motor," kata Steven kepada Riau1.com usai kegiatan.



BACA JUGA : HUT ke-74 RI, Capella Honda Riau Gelar Upacara dan Bersihkan TMP Kusuma Dharma Pekanbaru Bersama Bikers HOBIKU

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 20 Pekanbaru, Hasnah menyambut baik kunjungan tim Safety Riding Capella Honda Riau ke sekolahnya, untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya berkendara dengan baik.

"Dengan sosialisasi ini, para guru kita bisa lebih memahami dan mengerti apa saja yang harus dilakukan sebelum berkendara agar bisa selamat dan aman di jalan raya," ucap Hasnah.

"Kita juga berharap Honda bisa selalu bekerjasama, tidak hanya sosialisasi keselamatan berkendara, tapi juga event lainnya yang bersifat positif dan edukasi," pungkasnya.