Kamis, 22 Agustus 2019

PEKANBARU

DPMPTSP Pekanbaru Pindah Kantor ke Eks BKPSDM Pada 22 April 2019

news24xx


Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil. Foto: Surya/Riau1. Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru akan menempati kantor baru pada 22 April 2019. Kantor yang akan ditempati merupakan bekas kantor Dinas Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di komplek perkantoran wali kota Jalan Jenderal Sudirman.

"Karena ada pemindahan kantor Pemko Pekanbaru ke Tenayan Raya, sehingga ada ruangan yang bisa kita tempati untuk perkantoran DPMPTSP. Di antarnya ada ruangan dari BKPSDM," kata Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil saat di wawancarai wartawan, Rabu (17/4/2019).

BKPSDM sudah pindah ke kompleks perkantoran Pemko Pekanbaru yang berada di Kecamatan Tenayan Raya. Saat ini, kantor DPMPTSP masih berada di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di kawasan SMP Madani di Jalan Kasah, Kecamatan Marpoyan Damai.



BACA JUGA : Ketebalan Kabut Asap Berubah-Ubah, Wali Kota Minta Warga Pekanbaru Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan

"Bagi kami sangat bagus sekali bisa pindah ke perkantoran di Jalan Sudirman (kantor wali kota). Sehingga, urusan dokumen perizinan yang sudah masuk ke MPP Pekanbaru bisa cepat selesai dan lebih dekat," jelas Jamil.

Dengan kantor yang berada di tengah kota, maka segala urusan perizinan bisa lebih dekat. Sehingga, pelayanan perizinan semakin mudah.

"Jauhnya jarak kantor menentukan lamanya proses perizinan. Itu yang kami inginkan bahwa perlu percepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," sebut Jamil.



BACA JUGA : Kabut Asap, Disdik Pekanbaru Beri Wewenang ke PAUD dan TK untuk Pulangkan Anak Didik Lebih Awal

Makanya, DPMPTSP pindah ke kantor BKPSDM yang lama. Pindah kantor DPMPTSP itu efektif mulai 22 April nanti.

"Kami sudah efektif berkantor di eks Kantor BKPSDM Senin nanti. Sekarang dalam tahap pemindahan berkas dan dokumen yang masih berada di gedung LPTQ Pekanbaru," ungkap Jamil.

Gedung yang digunakan DPMPTSP sementara ini akan digunakan kembali oleh LPTQ.