Dinas PUPR Pekanbaru Segera Lelang Proyek Jalan ke Kompleks Wali Kota di Tenayan Raya

Dinas PUPR Pekanbaru Segera Lelang Proyek Jalan ke Kompleks Wali Kota di Tenayan Raya

24 Maret 2019
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru segera melelang pekerjaan pembangunan jalan menuju kompleks perkantoran wali kota. Panjang jalan yang akan dibangun sepanjang 2,6 kilometer.

"Mengenai jalan yang rusak itu kami minta diperbaiki oleh Dinas PUPR. Untuk sarana transportasi para pegawai ke sana, kami minta kepada Dinas Perhubungan untuk memonitor," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer kepada wartawan di kantor wali kota, beberapa hari lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat diwawancarai di Mal Pelayanan Publik, beberapa hari lalu, mengatakan, jalan menuju kompleks perkantoran wali kota itu merupakan Jalan Badak. Kendati sudah disemenisasi namun sebagian jalan masih ada yang belum dibangun.

"Yang jalan masuk ke kompleks perkantoran di Jalan Badak itu segera kami lelangkan. Panjang jalan yang belum diaspal itu sekitar 2,6 kilometer," ujarnya.

Untuk bangunan kantor wali kota terdiri dari tujuh lantai. Enam lantai sudah dapat ditempati. Saluran pendingin udara sudah dihubungkan.

"Kami sudah menyampaikannya ke PT Waskita supaya segera menuntaskan pekerjaannya. Karena, tanggal 25 Maret sudah harus pindah kantor wali kota," sebut Indra.

Pada gelombang pertama ini, kantor yang pindah adalah wali kota, wakil wali kota, sekretaris daerah, para asisten, para staf ahli, seluruh bagian, Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Sedangkan organisasi perangkat daerah (OPD) yang lain akan pindah secara bertahap pada akhir tahun 2019 hingga akhir 2020.