1.000 Kasatpol PP se-Indonesia Kumpul di Pekanbaru Rayakan HUT ke-69

1.000 Kasatpol PP se-Indonesia Kumpul di Pekanbaru Rayakan HUT ke-69

19 Februari 2019
Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono. Foto: Surya/Riau1.

Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sekitar 1.000 Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) se-Indonesia akan menghadiri HUT ke-100 Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kota Pekanbaru, Riau, pada 6 Maret 2019. Kehadiran mereka juga dalam rangka merayakan HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Linmas.

Kasatpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono di ruangannnya, Selasa (19/1/2019), mengatakan, persiapan dalam rangka HUT Damkar ke 100 dan Satpol PP ke 69 dan Sat Linmas (Perlindungan Masyarakat) ke-57 yang akan dilaksanakan pada 6 Maret 2019 tengah dibahas. Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir pada acara itu. 

"Sebelum acara itu, kami menggelar rapat kerja nasional Damkar, Satpol PP, dan Linmas di SKA Co Ex. Upacara peringatan digelar di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai," ungkapnya.

Semua acara sudah disiapkan berupa berbagai pertandingan dan donor darah. Diharapkan, kegiatan dapat berjalan lancar.

Tamu yang datang diperkirakan mencapai 5.000 orang. Pasalnya, jumlah Kasatpol PP se-Indonesia saja sekitar 1.000 orang. Untuk menampung para tamu tersebut, beberapa hotel sudah dikomunikasikan. 

"Kami dan Dinas Damkar sepakat acara ini dibuat semeriah mungkin. Supaya, perekonomian juga menggeliat di Pekanbaru," sebut Agus.

Kesempatan berbeda, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Burhan Gurning mengatakan, semua panitia bergerak cepat karena waktu berjalan terus. Presiden Jokowi diharapkan hadir karena ini momen 100 tahun Damkar.

"Saya sudah melakukan pendekatan ke Sekretaris Negara, Kepala Staf Kepresidenan, dan termasuk Luhur Binsar Panjaitan. Disampaikan, sampai tanggal 6 Maret, presiden tidak ada acara lain," ungkapnya.

Sebelum acara puncak, tim juri nasional dijadwalkan tiba pada 2 Maret. Pendaftaran peserta dimulai 3 Maret dan 4 Maret pertandingan yang sudah direncanakan.