Rabu, 20 Februari 2019

PEKANBARU

Ketua RT dan RW di Pekanbaru Diminta Ajak Warga Gotong Royong Tutup Lubang Jalan

news24xx


Penambalan jalan oleh Dinas PUPR Pekanbaru di salah satu jalan, beberapa hari lalu. Foto: Surya/Riau1. Penambalan jalan oleh Dinas PUPR Pekanbaru di salah satu jalan, beberapa hari lalu. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Ketua RT dan RW di Kota Pekanbaru, Riau, diminta mengajak masyarakat bergotong-royong menutup lubang jalan untuk sementara. Sebab saat ini, tim Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang melakukan perawatan jalan di sejumlah tempat.

"Tim Dinas PUPR sudah bergerak dalam perawatan jalan," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai menghadiri sosialisasi dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Hotel Premiere, Selasa (12/2/2019).



BACA JUGA : Dua Tahun Hidup di Pekanbaru, Seorang Pengungsi Asing Minta Pulang ke Afganistan

Di samping itu, Ketua RT dan RW juga bergerak menutup satu titik atau dua titik lubang dengan bergotong royong dengan warga. Jalan yang berlubang jangan dibuat semakin jelek dengan ditanam pisang atau benda lainnya.

"Partisipasi masyarakatnya dimana? Ini bukanlah masyarakat yang cerdas," ucap Firdaus.



BACA JUGA : 3.000 Pengunjung Nikmati Atraksi Barongsai dan Pesta Kembang Api Perayaan Cap Go Meh di KTM Pekanbaru

Masyarakat yang cerdas itu adalah masyarakat yang cinta lingkungannya. Makanya, penanganan jalan berlubang itu tugas bersama.

"Jangan menunggu pemerintah bergerak," pinta Firdaus.