Jumat, 23 Agustus 2019

PEKANBARU

Terkait Murid yang Ditimpa Pagar Roboh, Kepala SDN 121 Pekanbaru: Pikiran Saya Sedang Kacau

news24xx


SDN 121 Pekanbaru di Jalan Cut Nyak Dien (belakang kantor wali kota Pekanbaru). Foto: Surya/Riau1. SDN 121 Pekanbaru di Jalan Cut Nyak Dien (belakang kantor wali kota Pekanbaru). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kepala SDN 121 Pekanbaru, Riau, enggan menanggapi kejadian pagar sekolah yang roboh dan menimpa seorang murid kelas III bernama M Salman Faisal. Bocah ini masih terbaring lemas di Rumah Sakit Awal Bros Jalan Ahmad Yani sampai saat ini.

"Pikiran saya sedang kacau. Saya sehat saja Alhamdulillah," ucap Kepala SDN 121 Pekanbaru Supartini saat ditemui Riau1.com, Senin (11/2/2019).

Ia mengaku sangat sibuk. Apalagi, ia harus fokus menjalani asesmen kepala sekolah yang digelar di Dinas Pendidikan (Disdik) Pekabbaru, Senin siang.

Diberitakan sebelumnya, M Salman Faisal, bocah yang tertimpa pagar tembok SDN 121 Pekanbaru, sudah sadarkan diri, Jumat (8/2/2019). Sayangnya, murid kelas III ini mengalami retak di bagian kepala.



BACA JUGA : 14 Wanita dan 4 Pria Terjaring Razia Satpol PP Pekanbaru di Beberapa Lokasi

Eva, ibunda korban yang ditemui di Rumah Sakit Awal Bros di Jalan Ahmad Yani, mengungkapkan, putra bungsunya sudah siuman. Namun, kalimat yang dilontarkan masih terbata-bata.

"Anak saya mengalami retak kepala dari bagian belakang hingga pipi kanan. Hasil CT Scan ini saya terima kemarin," ucapnya.

Melihat kondisi anaknya itu, Eva tidak sadar lagi dengan orang-orang yang menjenguk.

"Saya limbung karena sempat jatuh (pingsan). Tadi pagi saya baru tahu ada kepala sekolah dan wali muridnya datang," sebut Eva.



BACA JUGA : Kepala Satpol PP Pekanbaru Kirim Rekaman Video Berisi Tindakan Arogan Pejabat BNN Riau ke Wagubri Edy Natar

Biaya awal pengobatan sudah dibayar. Namun, biaya awal itu bukan uang dari keluarga.

Saya kurang paham. Yang pasti sudah ada deposit pengobatan untuk anak saya," kata Eva dengan wajah seperti usai menangis seharian.

Kata Kepala SDN 121 Pekanbaru Supartini, biaya pengobatan selanjutnya akan ditanyakan ke Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Diberitakan sebelumnya, murid SD yang tertimpa pagar tembok SDN 121 Pekanbaru di Kecamatan Sukajadi mengalami kritis. Korban mengalami luka dan lebam pada anggota tubuhnya.

Si bocah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Korban diketahui bernama M Salman Faris, murid kelas 3. Peristiwa runtuhnya pagar ini, terjadi sekitar pukul 09.30.