Dibuka Malam ini, 1.888 Lampion Meriahkan Bazar Imlek di Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru

Dibuka Malam ini, 1.888 Lampion Meriahkan Bazar Imlek di Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru

24 Januari 2019
Suasana bazar imlek di Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

Suasana bazar imlek di Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Ribuan lampion meramaikan bazar imlek 2570 yang digelar di Kampung Tionghoa Melayu (KTM), Jalan Karet, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Kamis (24/1/2019) petang.

Selain 1.888 lampion yang dipasang disepanjang Jalan Karet, Pekanbaru, masyarakat yang berkunjung dalam pembukaan bazar dalam rangka menyambut tahun baru imlek ini disuguhkan berbagai jajanan.

Jajanan ini disuguhkan oleh puluhan UMKM yang turut berpartisipasi dalam kegiatan bazar imlek yang ditaja oleh Panitia Imlek Bersama 2019 yang terdiri dari berbagai ormas tionghoa di Riau.

Dalam pembukaan bazar imlek ini, masyarakat yang berkunjung ke Jalan Karet Pekanbaru akan disuguhkan berbagai pertunjukan oleh para pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Pekanbaru, termasuk pertunjukan barongsai.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, masyarakat suku tionghoa dari berbagai paguyuban di Riau mulai melakukan persiapan pelaksanaan Imlek Bersama 2019 dalam rangka perayaan tahun baru imlek 2570 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang.

Masih sama seperti tahun sebelumnya, pada tahun shio Babi Tanah ini, masyarakat suku tionghoa di Kota Pekanbaru, Riau menggelar berbagai serangkaian kegiatan, termasuk bazar imlek yang diikuti oleh puluhan UMKM.

"Tahun ini kita mengusung tema Hidup Harmonis, Berkah Berlimpah, NKRI Damai, Rakyat Sejahtera," kata Ketua Panitia Imlek Bersama 2019, Mariana kepada Riau1.com, Rabu (23/1/2019).

Mariana menuturkan, kegiatan bazar UMKM ini akan digelar di Jalan Karet, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru atau yang lebih dikenal dengan Kampung Tionghoa Melayu (KTM), mulai tanggal 24 Januari sampai 27 Januari 2019.

"Selain itu kita juga menggelar lomba nyanyi dan dancing di Mal Ciputra tanggal 26 Januari 2019 yang akan diikuti sejumlah paguyuban kemasyarakatan dari berbagai etnis," tuturnya.

Pada bazar imlek 2019 ini, pihak Panitia Imlek Bersama mendata, ada sekitar 52 stand UMKM lokal Riau maupun nasional yang akan meramaikan bazar untuk menjajakan produk unggulannya.