Rabu, 20 Februari 2019

PEKANBARU

52 Stand UMKM akan Ramaikan Bazar Imlek Bersama 2019 di Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru

news24xx


Ketua PSMTI Riau, Peng Suyoto bersama jajaran Panitia Imlek Bersama 2019 di Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com) Ketua PSMTI Riau, Peng Suyoto bersama jajaran Panitia Imlek Bersama 2019 di Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Masyarakat suku tionghoa dari berbagai paguyuban di Riau mulai melakukan persiapan pelaksanaan Imlek Bersama 2019 dalam rangka perayaan tahun baru imlek 2570 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang.

Masih sama seperti tahun sebelumnya, pada tahun shio Babi Tanah ini, masyarakat suku tionghoa di Kota Pekanbaru, Riau menggelar berbagai serangkaian kegiatan, termasuk bazar imlek yang diikuti oleh puluhan UMKM.

"Tahun ini kita mengusung tema Hidup Harmonis, Berkah Berlimpah, NKRI Damai, Rakyat Sejahtera," kata Ketua Panitia Imlek Bersama 2019, Mariana kepada Riau1.com, Rabu (23/1/2019).



BACA JUGA : Dua Tahun Hidup di Pekanbaru, Seorang Pengungsi Asing Minta Pulang ke Afganistan

Mariana menuturkan, kegiatan bazar UMKM ini akan digelar di Jalan Karet, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru atau yang lebih dikenal dengan Kampung Tionghoa Melayu (KTM), mulai tanggal 24 Januari sampai 27 Januari 2019.

"Selain itu kita juga menggelar lomba nyanyi dan dancing di Mal Ciputra tanggal 26 Januari 2019 yang akan diikuti sejumlah paguyuban kemasyarakatan dari berbagai etnis," tuturnya.

"Tanggal 4 Februari 2019 kita gelar rangkaia acara detik-detik tahun baru Imlek 2570 di KTM, dan tanggal 7 Januari 2019 perayaan imlek bersama di Hotel Furaya Pekanbaru," tambahnya.



BACA JUGA : 3.000 Pengunjung Nikmati Atraksi Barongsai dan Pesta Kembang Api Perayaan Cap Go Meh di KTM Pekanbaru

Sementara itu, Ketua PSMTI Riau, Peng Suyoto memaparkan, selain merayakan imlek bersama, juga digelar bakti sosial (baksos) diberbagai vihara, PSMTI dan berbagai ikatan keluarga tionghoa.

"Baksos ini untuk berbagi kebahagiaan dan juga sebagai ucapan rasa syukur dalam perayaan tahun baru imlek 2570," sebut Peng Suyoto yang ditemui di Tea House, KTM, Jalan Karet Pekanbaru.

Pada bazar imlek 2019 ini, pihak Panitia Imlek Bersama mendata, ada sekitar 52 stand UMKM lokal Riau maupun nasional yang akan meramaikan bazar untuk menjajakan produk unggulannya.