Kemerdekaan Kita Direnggut PPKM?

Kemerdekaan Kita Direnggut PPKM?

17 Agustus 2021
Ketua Umum DPD IMM Riau, M Aulia

Ketua Umum DPD IMM Riau, M Aulia

RIAU1.COM - Hampir dua tahun kita berada pada pandemi Covid-19, momen HUT RI dimasa pandemi bukan pertama kali kita rasakan, tahun lalu dengan berbagai pro kontra terkait pelaksanaan mengenang hari bersejarah kemerdekaan negara, dengan perlombaan, upacara, dan acara ceremonial lainnya.

Tahun ini, 17 Agustus kita rasakan dengan PPKM berlevel yang terus menerus akan diperpanjang sesuai level yang ditetapkan pemerintah.

Menurut saya, pemerintah harusnya menerapkan PPKM dengan secara jelas waktu dan aturannya.

Seharusnya, pemerintah menetapkan waktu PPKM jangak waktu perbulan, jangan perpekan atau per dua pekan, yang membuat publik menjadi resah dan tak nyaman sendiri dengan aturan pemerintah.

Sehingga menimbulkan pandangan negatif ditengah publik terhadap kebijakan pemerintah yg dinilai tak sesuai (penyekatan yg masih bisa berkerumun, PPKM berlevel).

Kebijakan PPKM setidaknya ditetapkan sampai Desember jika ingin lebih jelas. Karena perlu kita perhatikan juga, para karyawan atau calon karyawan, para pelaku usaha, palajar dan mahasiswa yang semakin bingung dan penasaran sampai kapan PPKM akan diterapkan.


Masyarakat yang menyuarakan keresahan pun menjadi fokus pemerintah dalam masa pandemi ini.

Loading...

76 tahun kemerdekaan negara kita,
dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh semakin membuat kita merasakan kemerdekaan yang terpaksakan.

Dari kondisi yang terjadi, kita yang sudah 76 tahun merdeka, tetapi masih dihadapkan dengan situasi yang membuat nalar pikiran kita menjadi tak sesuai.

Dari sisi politik, ekonomi, sosial serta kemerdekaan berpendapat pun belum mampu maksimal kita dapatkan.
Semoga kesehatan Inonesia pulih dengan baik, selamat Hut RI ke 76 tahun. Fastabiqul Khoirot.

Oleh: Muhammad Aulia Zia/Ketua Umum DPD IMM Riau