Ini Daftar Para Petarung yang Diincar Conor McGregor Setelah Tumbangkan Donald Cerrone dalam 40 Detik

Ini Daftar Para Petarung yang Diincar Conor McGregor Setelah Tumbangkan Donald Cerrone dalam 40 Detik

21 Januari 2020
Petarung MMA, Conor McGregor. Foto: Reuters.

Petarung MMA, Conor McGregor. Foto: Reuters.

RIAU1.COM - Conor McGregor menghentikan perlawanan Donald Cerrone hanya dalam 40 detik pada pertarungan MMA UFC 246 di Las Vegas, AS, pada 19 Januari 2020.

Ketika pertarungan itu masih jadi perbincangan, muncul sejumlah nama yang dinilai pantas menjadi calon lawan McGregor berikutnya.

Dilansir dari Tempo.co, Selasa (21/1/2020), setidaknya ada enam nama yang patut diperhitungkan McGregor untuk pertarungannya berikutnya.

Jorge Masvidal 

Seperti McGregor, Jorge Masvidal juga dikenal banyak bicara. Setelah kemenangannya atas Darren Till, Ben Askren dan Nate Diaz pada 2019, Jorge Masvidal mencoba menarik perhatian McGregor.

Bahkan, Masvidal sampai mengenakan jubah Versace yang sama dengan yang dikenakan oleh pemain Irlandia itu untuk pertarungannya  melawan Floyd Mayweather Jr pada 2017. McGregor pernah mengatakan, Masvidal masuk dalam perhitungannya karena sabuk BMF UFC cukup menarik baginya.

Nate Diaz

Meski peluang terjadinya trilogi antara McGregor dan Nate Diaz akan terjadi dalam waktu dekat tergolong kecil. Tetapi segala kemungkinan bisa terjadi dalam MMA.

Dua pertemuan pertama mereka pada tahun 2016, termasuk pertarungan paling menguntungkan dalam sejarah UFC. Setelah kemenangan McGregor atas Cerrone, Diaz menulis di Twitter bahwa pertarungan tersebut hanya drama. McGregor pun membalas cuitan itu dengan menantangnya untuk bertarung ketiga kalinya.

Kamaru Usman

McGregor membuat sejarah pada tahun 2016 dengan menjadi petarung pertama dalam sejarah UFC yang menjuarai dua kelas berbeda. Setelah mengalahkan Cerrone, kesempatan untuk menjuarai kelas welter pasti akan menarik.

Lawan yang pantas dihadapi di kelas welter saat ini adalah Kamaru Usman. McGregor menyebut atlet keturunan Nigeria dan Amerika itu sebagai lawan menarik.

Akun Twitter Usman kemudian mengatakan hal buruk tentang McGrgegor. Namun Usman mengatakan, akunnya diretas.

Khabib Nurmagomedov

McGregor dan raja kelas ringan Khabib Nurmagomedov yang tak terkalahkan pertama kali berhadapan pada Oktober 2018. Pertarungan berakhir ricuh.

Masih ada peluang McGregor kembali bertemu Nurmagomedov. Dan pertarungan ini akan banyak ditunggu.

Manny Pacquiao

McGregor masih memiliki tujuan di UFC yang ingin ia capai. Tetapi sebelum mengalahkan Cerrone, ia tidak menyembunyikan keinginan untuk memenangkan gelar tinju dunia dan mengungkapkan pembicaraan yang sedang berlangsung untuk menghadapi Manny Pacquiao, petinju Filipina yang hebat. Bahkan pada usia 41 tahun, Pacquiao tetap aktif dan mengalahkan Keith Thurman untuk memenangkan juara kelas welter WBA Super Juli lalu.

Floyd Mayweather Jr

McGregor dan Mayweather Jr bertemu dalam pertandingan tinju di  Las Vegas pada Agustus 2017. McGregor bersumpah untuk membalas kekalahannya jika pertandingan ulang terjadi. Mayweather menggoda kemungkinan di Instagram ketika dia membuat poster yang bertuliskan "Mayweather McGregor 2, 2020".

"Pertandingan ulang itu akan terjadi pada tahap tertentu," kata McGregor.