Diikuti 128 Peserta, Tembilahan Hulu Juara Umum Kejurkab IPSI Inhil

Diikuti 128 Peserta, Tembilahan Hulu Juara Umum Kejurkab IPSI Inhil

19 November 2019
Ketua Harian KONI Inhil, Ketua IPSI Inhil dan panitia serta juara umum Kejurkab Inhil

Ketua Harian KONI Inhil, Ketua IPSI Inhil dan panitia serta juara umum Kejurkab Inhil

RIAU1.COM - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Inhil menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pencak Silat, di gedung Tasik Gemilang Tembilahan

Kejuaraan yang diikuti oleh 128 peserta perwakilan dari 16 kecamatan se-Kabupaten Inhil tersebut diadakan dalam 14 kelas pertandingan, yang dimulai sejak tanggal 14 sampai dengan 17 November 2019.

Pada even tahunan itu, Kecamatan Tembilahan Hulu keluar sebagai juara umum setelah berhasil meraih 4 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Ketua harian Koni Inhil,  As'at saat menghadiri kegiatan tersebut, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Kejurkab IPSI Inhil tahun 2019 ditengah keterbatasan dana namun partisipasi serta animo perguruan silat sangat tinggi.

"Ini salah satu bentuk persiapan Koni dalam menghadapi Porprov ke X Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2021 mendatang," ungkapnya.

As'at juga mengingatkan kepada pengurus cabang olahraga, agar ditahun 2020 nanti semua atlit sudah dipersiapkan baik itu pelatihan maupun administrasinya untuk menuju Porprov X tahun 2021 di Kuansing.

Loading...

Sementara itu Ketua IPSI Kabupaten Inhil, Burhan Said memaparkan jika Kejurkab kali ini merupakan ajang pencarian bibit atlet berprestasi dari seluruh perguruan pencak silat yang ada di daerah.

"Juara 1 dipastikan menjadi wakil Inhil diajang Porprov, untuk juara 2, akan menjadi cadangan apa bila terjadi halangan," paparnya.

Ditambahkan Burhan Said, menjelang Porprov tahun 2021, pihak IPSI akan fokus kepada pelatihan dan pembinaan atlet secara fisik maupun non fisik.

"KONI bersama pengurus IPSI Inhil mengingtakan kepada seluruh perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Inhil, agar selalu meningkatkan kualitas dan prestasi sehingga bisa bertanding ditingkat yang lebih tinggi," ingatnya.