Indonesia Sudah Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Lothar Matthaeus Sarankan PSSI Siapkan Timnas Berkelas

Indonesia Sudah Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Lothar Matthaeus Sarankan PSSI Siapkan Timnas Berkelas

14 November 2019
Lothar Matthaeus. Foto: Detik.com.

Lothar Matthaeus. Foto: Detik.com.

RIAU1.COM -Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Mantan pemain Bayern Munich dan Inter Milan Lothar Matthaeus menilai Indonesia bakal menjadi pusat perhatian dunia.

Dilansir dari Detik.com, Kamis (14/11/2019), Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, PSSI harus menyiapkan Timnas Indonesia yang layak tampil di ajang level dunia.

Presiden Joko Widodo berharap Indonesia tidak cuma melaju di fase grup. Dia ingin Indonesia setidaknya lolos dari babak grup.

Matthaeus pun menilai Indonesia bakal disorot dunia dalam perhelatan Piala Dunia U-20. Hal itu menjadi keuntungan besar untuk negara dengan populasi 270 juta penduduk.

"Seluruh dunia akan tertuju kepada Indonesia. Dunia menanti Indonesia," ujar Matthaus dalam sesi jumpa pers di Hotel Mulia Senayan, dalam agenda Bundesliga Experience.

Loading...

Legenda sepakbola Jerman itu juga memberi saran untuk pesepakbola muda Indonesia. Disiplin dan jangan mudah puas diri diingatkan oleh Matthaeus.

"Anak muda harus terus berkembang, disiplin, dan jangan pernah terpengaruh dengan media untuk menghindari star syndrome," ujarnya.