Rabu, 16 Oktober 2019

OLAHRAGA

Timnas U-16 Cetak 15 Gol ke Gawang Kepulauan Mariana Utara

news24xx


Timnas Indonesia U-16 menang 15-1 atas Kepulauan Mariana Utara di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Foto: Detik.com.  Timnas Indonesia U-16 menang 15-1 atas Kepulauan Mariana Utara di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Foto: Detik.com.

RIAU1.COM -Tim nasional Indonesia U-16 memang pesta 15 gol ke gawang Kepulauan Mariana Utara. Tapi Bima Sakti menyisakan sedikit kekecewaan.

Dilansir dari Detik.com, Rabu (18/9/2019), Indonesia menghadapi Mariana Utara pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019) malam. Tim asuhan Bima memetik kemenangan besar 15-1.

Marselino Ferdinan mencetak lima gol di pertandingan ini. Sementara, Ahmad Athallah Araihan menyumbang empat gol.

Ruy Arianto dan Wahyu Pratama masing-masing bikin dua gol. Lalu, Aditya Daffa dan Mikael Alfedo Tata menyumbang satu gol.



BACA JUGA : Lama Bertengger di Zona Degradasi, Semen Padang Melompat ke Posisi 13 Usai Kalahkan Persija Jakarta

Iklan Riau1

Satu gol balasan Kepulauan Mariana Utara dicatatkan oleh Jim Kurt Maniago jelang babak pertama selesai. Satu gol Mariana Utara ini yang disesalkan Bima.

"Alhamdulillah, terima kasih pemain menjalankan perintah pelatih. (Tapi) Saya sempat marah tadi di ruang ganti terjadinya gol ke gawang (kami). Menurut saya, setiap menyerang, pemain harus fokus juga saat bertahan," ungkap Bima dalam jumpa pers usai pertandingan.

Terjadi gol balasan tadi sangat tidak bagus karena itu jadi perhitungan poin di akhir. Bima bersyukur soal hasil hari ini, tapi harus diperbaiki soal penyelesaian akhirnya.

Sementara itu, Marselino menilai kelengahan tim berujung kecolongan gol. Ini jadi pelajaran penting untuk ke depannya.



BACA JUGA : Atlet Anggar Bengkalis Bawa Riau Juara Umum Pra PON 2019

"Stopper-nya kaget menerima bola. Mau intersep tapi timing-nya tak pas, keduluan bola. Kami tak fokus di lini belakang," kata Marselino.

Tentu saja di usia 16 tahun ini ada rasa panik. Tetapi, para pemain diberi motivasi supaya terus bangkit di babak kedua.

Marselino menjadi bintang di pertandingan berkat lima gol. Tapi ia menegaskan catatan itu tak mungkin terwujud tanpa bantuan rekan-rekan setim dan banyak pihak lainnya.

"Saya bersyukur cetak lima gol. Ini kerja keras tim, ofisial, dan pendukung, serta orang tua yang hadir di sini," katanya.





Loading...