Liverpool Tumbang, Ini 4 Kejutan Hari Pertama di Liga Champions

Liverpool Tumbang, Ini 4 Kejutan Hari Pertama di Liga Champions

18 September 2019
Liverpool kalah dari Napoli, Rabu dini hari WIB.

Liverpool kalah dari Napoli, Rabu dini hari WIB.

RIAU1.COM -  Mengejutkan. Juara bertahan Liverpool tumbang di kandang Napoli. 

Sejumlah kejutan terjadi pada hari pertama Liga Champions 2019/2020 pada Selasa (17/9) waktu setempat atau Rabu (18/9) dini hari WIB.

Kejutan pertama datang dari pertandingan di Grup E saat juara bertahan Liverpool kalah 0-2 dari Napoli di Stadion San Paolo.

Liverpool yang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini justru kesulitan mencetak gol.

 

Saat laga seperti akan berakhir imbang, Napoli justru mendapat keuntungan dengan diberikan penalti di menit ke-81.

Napoli mendapat penalti setelah Jose Callejon dijatuhkan Andrew Robertson. Wasit Felix Brych sempat meninjau VAR untuk memastikan pelanggaran itu.

Tetapi pada akhirnya penalti tetap diberikan kepada tuan rumah.

Dries Mertens yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Napoli unggul 1-0 atas Liverpool di menit ke-82.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Rabu, 18 September 2019, Napoli sukses menggandakan keunggulan sekaligus menutup laga dengan kemenangan 2-0 setelah Fernando Llorente membobol gawang Adrian di menit ke-90+2.


Gol Llorente tercipta karena blunder Virgil van Dijk yang memberikan bola ke arah kiper saat menempel ketat Mertens. Llorente yang datang dari belakang dengan tenang memasukkan bola ke gawang Liverpool.

Selain kekalahan Liverpool, Slavia Praha di luar dugaan sukses mencari poin dari Inter Milan.

Bahkan Inter nyaris gagal mendapatkan poin saat menjamu Slavia Praha di Giuseppe Meazza.

Loading...

Nerazzurri sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Peter Olayinka di menit ke-63. Namun Nicolo Barella bisa menyelamatkan Inter dari kekalahan lewat golnya di menit ke-90.

 

Sementara itu Kejutan lainnya datang dari Chelsea dan Benfica yang mengalami nasib sial setelah menelan kekalahan dalam laga kandang pertama di Liga Champions musim ini.


Chelsea kalah 0-1 dari Valencia di Stamford Bridge lewat gol tunggal Rodrigo di menit ke-74 memanfaatkan umpan Dani Parejo.

Sementara itu, Benfica justru kalah 1-2 dari RB Leipzig di Stadion Lisboa. Tuan rumah Benfica bahkan harus tertinggal 0-2 lebih dahulu lewat gol Timor Werner di menit ke-69 dan 78'. Benfica baru bisa memperkecil kedudukan lewat gol Haris Seferovic di menit ke-84. (sry/sry)

R1/Hee