Minggu, 22 September 2019

OLAHRAGA

Kabut Asap Ancam Persiapan Atlet Hadapi Pra PON dan Porwil 2019, Begini Langkah KONI Riau

news24xx


Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

RIAU1.COM - Kabut asap menyelimuti Riau sejak beberapa pekan terakhir membuat aktivitas jadi terganggu. Tidak terkecuali para atlet yang saat ini harus intens menjalani latihan jelang Pra PON dan juga Porwil di Bengkulu pada November 2019 mendatang.

Menyikapi hal itu, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengimbau para pelatih untuk memperhatikan kondisi udara, terutama bagi atlet yang berlatih di luar ruangan.



BACA JUGA : Ini Lawan Selanjutnya, Khabib Nurmagomedov Bisa Pecahkan Rekor Penonton UFC di Rusia

Iklan Riau1

"Pelatih harus memperhatikan perkembangan asap jika semakin parah sebaiknya inisiatif ambil langkah latihan diliburkan dulu. Jika, asap sudah membaik latihan bisa dilanjutkan lagi," kata Emrizal kepada Riau1.com, Rabu 11 September 2019.

Emrizal mengaku khawatir dengan kabut asap yang melanda Riau sekarang ini. Sebab, kabut asap ini dapat mengganggu jadwal atlet yang akan mengikuti kejuaraan Pra PON 2019 di sejumlah daerah di Indonesia.



BACA JUGA : Angel Di Maria Tuntaskan Dendam, Real Madrid Tersungkur Dibantai PSG 3-0

"Jangan terulang pada peristiwa 5 tahun lalu, atlet kita tertunda berangkat, ada yang berangkat melalui Bandara Batam, Padang dan Sumatera Utara (Sumut), bahkan ada yang menggunakan jalur darat," ungkapnya.

"Jika kabut asap semakin parah dan mengganggu jarak pandang penerbangan di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, tentu ini mengurangi kesempatan atlet bertanding di Pra PON," pungkasnya.





Loading...