Atlet Ikasi Inhil Sabet 5 Medali di Kejurprov Anggar Riau 2019

Atlet Ikasi Inhil Sabet 5 Medali di Kejurprov Anggar Riau 2019

25 Agustus 2019
Tim anggar Pengcab Ikasi Inhil

Tim anggar Pengcab Ikasi Inhil

RIAU1.COM - Pengcab Ikasi Indragiri Hilir (Inhil) menyabet 5 medali pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar di Kabupaten Bengkalis yang berlangsung sejak Jumat 23 Agustus 2019 kemarin. Medali tersebut, terdiri dari 1 medali emas dan 4 medali perunggu untuk kategori degen kadet putra dan sabel kadet putri.

Ketua Pengcab Ikasi Inhil, Fauzar mengucapkan selamat dan sukses atas raihan prestasi yang berhasil didapatkan atlet muda anggar Kabupaten Inhil. "Terus semangat dan sukses selalu," ucapnya, Ahad 25 Agustus 2019.

Sementara itu, Kabid Binpres Pengcab Ikasi Inhil, Rozi Marwanza menyebut, sejak awal pihaknya tidak menargetkan medali emas, karena mengetahui kemampuan para atlet lawan yang sudah banyak berpengalaman di Kejurprov Riau.

"Ajang ini hanya untuk memberikan pengalaman kepada para atlet pemula kami. Kalau dapat medali, itu bonus buat kami," sebut Bripda Rozi Marwanza yang juga berdinas di Polres Inhil tersebut.

Dirinya mengakui, jika banyak faktor yang membuat Pengcab Ikasi Inhil tidak muluk-muluk dalam menentukan target pada Kejurprov Riau 2019 ini, sebab di Inhil masih baru dengan olahraga anggar. "Peralatan juga masih terbatas sehingga harus mencari pengalaman lagi keluar Inhil yang peralatannya sudah memadai," sebutnya.

Ditambahkan Rozi, pihaknya terus melakukan persiapan dan mematangkan strategi beberapa hari menjelang keberangkatan ke Kejurprov Riau 2019, sehingga dengan hasil yang didapat saat ini rasanya sudah sangat membanggakan.

"Kami sangat bangga dengan perjuangan dan spirit para atlet muda Inhil dalam bertanding, ini yang merupakan pemompa semangat sehingga mampu meraih medali," tambahnya.

Dalam Kejurprov Riau 2019 tersebut, tim Inhil menurunkan atlet Floret putra, Muhammad Kelvin dari MTs PPTH Tembilahan, atlet sabel putra, Muhammad Rasyid Ridho dari MTsN Tembilahan dan Muhammad Hijas Ramadhoni atlet degen putra dari MTsN Tembilahan.

Sedangkan untuk atlet floret putri, Selvi Ayu Pramudita dan degen putri, Indah Rosalina yang sama-sama berasal dari MTsN Tembilahan.