Andrea Dovizioso Alami Kecelakaan Parah di MotoGP Inggris, Sempat Hilang Ingatan

Andrea Dovizioso Alami Kecelakaan Parah di MotoGP Inggris, Sempat Hilang Ingatan

25 Agustus 2019
Andrea Dovizioso. Foto: Getty Images.

Andrea Dovizioso. Foto: Getty Images.

RIAU1.COM -Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan parah di MotoGP Inggris. Kecelakaan itu bahkan membuat rider Ducati tersebut sempat hilang ingatan.

Dilansir dari Detik.com, Dovizioso memulai balapan MotoGPInggris di sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019) mala dari grid ketiga. Tapi balapannya berakhir dini, terlalu dini malahan.

Di tikungan pertama, ia tak bisa menghindari motor Fabio Quartararo setelah pebalap Petronas Yamaha SRT itu terjatuh akibat kehilangan kendali. Dovizioso sempat 'terbang' beberapa saat di atas Desmosedici-nya hingga akhirnya terbanting ke tanah dan berguling-guling, sementara motornya terbakar.

Pebalap asal Italia itu kemudian ditandu oleh petugas sirkuit. Ia dibawa ke pusat medis lintasan untuk dicek kondisinya dan kemudian diketahui bahwa benturan membuatnya hilang ingatan sementara.

Untuk melakukan pemeriksaan lebih jauh, Dovizioso dikirim ke Rumah Sakit Coventry. Tapi dari pemeriksaan awal di instalasi medis sirkuit, dipastikan tak terjadi patah tulang pada Dovizioso.

Loading...

Ini adalah kali kedua Dovizioso gagal finis karena kecelakan pebalap lain. Di MotoGP Catalunya lalu, ia terjatuh dalam kecelakaan yang dipicu oleh Jorge Lorenzo.

Dovizioso saat ini masih menempati posisi dua klasemen MotoGP dengan 172 poin. Ia tertinggal 78 poin dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez di puncak.