PSPS, Arema dan Malaka United Bakal Berlaga di Pembukaan Porkot Pekanbaru 2019

PSPS, Arema dan Malaka United Bakal Berlaga di Pembukaan Porkot Pekanbaru 2019

24 Agustus 2019
Logo Porkot VII Pekanbaru 2019

Logo Porkot VII Pekanbaru 2019

RIAU1.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru terus memantapkan persiapan jelang pelaksanaan Porkot VII Pekanbaru yang akan digelar pada awal September 2019 mendatang.

Selain itu, saat pembukaan Porkot VII Pekanbaru 2019 itu, juga akan digelar pertandingan Piala Trofeo Wali Kota Pekanbaru, yang rencananya akan diikuti tiga tim, yakni PSPS Riau, Arema FC dan klub sepakbola asal Malaysia, Malaka United.

"Untuk Malaka United sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya dalam event pertandingan ini," kata Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil kepada Riau1.com, Sabtu 24 Agustus 2019.

Anis melanjutkan, untuk kesiapan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam Porkot VII Pekanbaru 2019 ini sudah hampir 100 persen, hanya beberapa cabor yang masih dalam proses pengumpulan nama-nama atletnya.

"Beberapa cabor yang masih membutuhkan waktu, diantaranya sepakbola, sepak takraw, futsal dan juga basket. Untuk konsep pertandingan, kita buat antar kecamatan se-Kota Pekanbaru," terangnya.

Anis menuturkan, untuk setiap kecamatan sudah memastikan kesiapannya dalam mengikuti Porkot VII Pekanbaru 2019 mendatang, dan ini menjadi momen untuk bersama-sama dalam membina bibit muda.

"Dengan sistem Porkot antar kecamatan ini, proses penjaringan atlet akan lebih merata. Nantinya atlet yang akan dibina dalam Pelatko, adalah atlet yang memang memiliki prestasi, bukan atlet titipan," tegasnya.