Pembukaan Liga Inggris, Liverpool Kandaskan Pendatang Baru Norwich City 4-1

Pembukaan Liga Inggris, Liverpool Kandaskan Pendatang Baru Norwich City 4-1

10 Agustus 2019
Penyerang Liverpool Mohamed Salah dihadang pemain Norwich City Jamal Lewis, Sabtu dini hari WIB.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah dihadang pemain Norwich City Jamal Lewis, Sabtu dini hari WIB.

RIAU1.COM - Penampilan perdana Liverpool di laga pembuka cukup cemerlang.

Liverpool membuka kompetisi Liga Premier Inggris musim 2019/2020 dengan penampilan brilian saat menang melawan tim promosi Norwich City 4-1 di Anfield pada Sabtu dinihari WIB (10/8).

The Reds mencetak keempat golnya pada babak pertama lewat bunuh diri Grant Hanley.

Kemudian gol Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Divock Origi.

Sedangkan, Norwich hanya bisa memperkecil kedudukan pada babak kedua lewat Teemu Puuki.

 

Seperti dilansir Antara, Sabtu, Kemenangan ini sementara menempatkan Liverpool di puncak klasemen liga Inggris karena pertandingan lain baru dihelat malam nanti.

Babak Pertama

Liverpool mendapat tekanan dari Norwich pada awal pertandingan ketika Teemu Pukki menembus pertahanan dari sisi kiri sebelum mengoper bola kepada Marco Stiepermann, tetapi sepakannya masih melambung dari tiang gawang.

Dua menit berselang, Liverpool langsung unggul lewat serangan pertama mereka. Divock Origi yang menusuk dari sisi kiri mengoper bola ke tengah dan mengenai kaki Grant Hanley sebelum masuk ke gawangnya sendiri.

Keunggulan ini justru membuat lini belakang Liverpool lengah dan membiarkan Norwich membangun serangan.

Kombinasi Puuki dan Stiepermann mampu menciptakan celah, tetapi sepakan Stiepermann masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-19 Liverpool menggandakan keunggulan lewat gol Mohamed Salah.

Loading...

Penyerang Mesir tersebut bermain operan pendek dengan Firmino sebelum menceploskan bola ke tiang jauh gawang Norwich.

Liverpool semakin menjauh dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-28 saat sepakan pojok Salah mampu disundul Van Dijk ke jala Norwich.

Kiper Norwich, Tim Krul harus membuat penyelamatan atas sepakan Firmino di menit ke-30 dan dua menit kemudian giliran tembakan Jordan Henderson yang mampu dibendung kiper asal Belanda itu.

Liverpool sendiri mengalami nasib tidak bagus pada menit ke-38 saat kiper mereka Alisson Becker tumbang usai melepaskan tendangan gawang.

Alisson terpaksa harus ditarik keluar karena mengalami masalah pada kaki kanannya dan akhirnya digantikan Adrian San Miguel.

Tiga menit sebelum turun minum, Origi membuat skor berubah jadi 4-0 setelah menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold ke tengah kotak penalti dan memasukkan bola ke gawang Krul.

Babak Kedua

Liverpool langsung tancas gas. Mereka sudah mengancam gawang Norwich pada menit ke-49 melalui sepakan sang kapten, Henderson dari jarak dekat meski bisa ditepis Krul dan membentur mistar.

Bola rebound dikuasai Trent lalu dioper kepada Firmino, namun sayangnya penyelesaian akhir penyerang Brasil itu masih melebar.

Norwich berhasil memperkecil skor pada menit ke-64 ketika Puuki lolos dari pengawalan bek-bek Liverpool dan melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang Adrian.

 

Setelah gol itu, tempo permainan menurun dan kedua tim lebih banyak memainkan bola tanpa ada peluang berbahaya tercipta. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain

Liverpool 4-3-3: Alisson (Adrian 39'); Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Milner 85'), Divock Origi (Mane 76').

Norwich 4-2-3-1: Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Kenny McLean, Tom Trybull (Hernandez 71'); Emiliano Buendia, Marco Stiepermann (Leitner 59') , Todd Cantwell; Teemu Pukki (Drmic 83').

R1/Hee