Uji Kemampuan dengan Atlet Takraw Bumi Lancang Kuning, Tim Pelatda Jakarta Tryout ke Riau

Uji Kemampuan dengan Atlet Takraw Bumi Lancang Kuning, Tim Pelatda Jakarta Tryout ke Riau

20 Juni 2019
Tim Pelatda DKI Jakarta uji tanding dengan para atlet takraw Riau di venue sepak takraw Purna MTQ Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

Tim Pelatda DKI Jakarta uji tanding dengan para atlet takraw Riau di venue sepak takraw Purna MTQ Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Jelang menghadapi Pra PON 2019, tim Pelatda DKI Jakarta menggelar tryout pertandingan uji coba dengan tim Riau di venue sepak takraw Purna MTQ, Kota Pekanbaru, Kamis 20 Juni 2019.

Untuk melihat kemampuan para atletnya, Ketua Harian Pengprov PSTI DKI Jakarta, Dahlan memboyong tim intinya yang berjumlah sekitar 24 atlet, untuk uji kemampuan dengan tim sepak takraw Riau.

"Kita bawa 24 atlet, terdiri dari 12 atlet putra dan 12 atlet putri untuk melakukan uji coba dengan para atlet sepak takraw Riau," kata Dahlan berbincang dengan Riau1.com di venue sepak takraw Purna MTQ.

Dahlan mengungkapkan, dipilihnya Riau sebagai lokasi tryout, karena di Bumi Lancang Kuning ini memiliki banyak atlet sepak takraw terbaik yang juga kerap mewakili tim nasional untuk kejuaraan dunia.

"Selain atletnya yang banyak, Riau juga memiliki lapangan sepak takraw sendiri. Riau juga memiliki dan selalu melahirkan atlet terbaik untuk nasional," ungkapnya.

"Harapan kita, dengan tryout ini, bisa menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatda DKI Jakarta sebelum menghadapi Pra PON. Kita lihat dimana kelebihannya dan dimana kekurangannya," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PSTI Riau, Amri Yahya menyambut baik kedatangan tim pelatda DKI Jakarta untuk melakukan uji tanding dengan para atlet sepak takraw Riau.

"Kita ucapkan terimakasih, karena ini sebuah kehormatan Riau dipilih untuk menjadi tempat tryout. Tentunya, juga menjadi ajang bagi atlet Riau dalam menguji kemampuan latihannya selama ini," ucap Amri.

Masih kata Amri, pihaknya berharap nantinya akan ada banyak daerah-daerah lainnya yang akan melakukan tryout ke Riau. " Dalam waktu dekat, dari Bangka Belitung dan pada pertengahan bulan Juli 2019 nanti, ada tim dari Sumbar, Singapura serta Malaysia melakukan tryout ke sini," pungkasnya.