Kamis, 18 Juli 2019

OLAHRAGA

Maverick Vinales dan Valentino Rossi Gagal Finis di MotoGP Catalunya, Ini Penyebabnya

news24xx


Akhir pekan yang kejam untuk Tim Yamaha di MotoGP Catalunya. Foto: AFP. Akhir pekan yang kejam untuk Tim Yamaha di MotoGP Catalunya. Foto: AFP.

RIAU1.COM -Terkena efek crash yang dialami Jorge Lorenzo, Maverick Vinales dan Valentino Rossi gagal finis di MotoGP Catalunya. Ini jadi balapan yang kejam untuk Monster Energy Yamaha Motogp.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi hanya bisa tampil di MotoGP Catalunya selama dua lap. Pada tikungan 10 putaran kedua mereka harus menuntaskan race karena terkena efek crash yang dialami Lorenzo.

Kegagalan finis dan meraih poin jadi pukulan besar buat tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Baik Rossi dan Vinales punya kecepatan bagus di awal race, yang membuat mereka bisa bersaing di barisan depan bersama Honda dan Ducati.



BACA JUGA : 5 Kali Main Tanpa Menang, PSPS Riau 'Juru Kunci' Klasemen Sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat

"Ini sangat mengecewakan dan sulit diterima, sekaligus mengakhiri akhir pekan yang sebenarnya berjalan bagus buat tim kami. Terlebih lagi, ini kejam karena tak ada yang bisa dilakukan Vale dan Maverick untuk menghindarinya," ucap Tim Direktur Yamaha, Massimo Meregalli dikutip dari Detik.com, Minggu (16/6/2019).

Padahal, Meregalli cukup yakin Yamaha bisa mendapat hasil yang bagus hari ini. Karena, duo Yamaha memulai balapan dengan target yang berbeda dibanding hasil yang akhirnya didapat.



BACA JUGA : Manajemen PSPS Riau Tunjuk Raja Faisal jadi Caretaker Pelatih Kepala

"Sangat disayangkan. Tapi balapan grand prix tak selalu adil," lanjut dia.

Buat Rossi ini menjadi kali kedua beruntun dia gagal menuntaskan balapan, setelah dua pekan lalu crash di Mugello. Sementara, Vinales harus mengalami kegagalan finis ketiganya di musim ini.

"Yang bisa kami lakukan adalah mengambil positifnya. Kedua pebalap kami punya peluang bertarung naik podium. Itu menunjukkan kalau kami sedang bangkit, jadi kami antusias menunggu balapan selanjutnya di Assen," tuntas Meregalli.