Selasa, 18 Juni 2019

OLAHRAGA

Gubri Syamsuar Tegaskan Atlet Riau yang Ingin Berlatih Tak Perlu Sewa Venue

news24xx


Gubernur Riau, Syamsuar saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan KONI Riau di Hotel Grand Suka Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com) Gubernur Riau, Syamsuar saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan KONI Riau di Hotel Grand Suka Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Pembinaan peningkatan prestasi olahraga di Riau masih menghadapi banyak kendala, selain anggaran yang terbatas, venue cabang olahraga (cabor) juga tidak bisa leluasa digunakan oleh para atlet untuk berlatih, karena harus membayar sewa.

Hal ini pun menjadi perhatian Gubernur Riau, Syamsuar. Ia menegaskan, para atlet di Bumi Lancang Kuning tidak perlu membayar sewa venue untuk berlatih, terutama venue eks PON Riau.



BACA JUGA : Netizen Heboh PSPS Riau Bakal Hijrah Ke Bontang, Benarkah ?

"Ini tidak benar, bagaimana prestasi atlet bisa maksimal, jika untuk berlatih saja terkendala," tegas Syamsuar kepada Riau1.com saat ditemui usai membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Riau, Sabtu 18 Mei 2019.

"Kita akan tinjau dan koordinasi dengan BPK terkait penyewaan venue ini," sambung Syamsuar dalam acara RAT KONI Riau 2019 di Hotel Grand Suka, Pekanbaru.



BACA JUGA : Bank Riau Kepri Konsisten Dukung PSPS Riau Menuju Liga 2 Putaran Pertama 2019

Syamsuar melanjutkan, jika pun disewakan, bukan kepada atlet. Tapi disewakan kepada orang luar atau masyarakat umum yang ingin menggunakannya untuk acara pribadi atau swasta.

"Kalau orang luar, wajib bayar sewa. Seperti di Siak juga ada venue eks PON Riau, kalau dipakai oleh atlet untuk latihan dan pembinaan prestasi olahraga, tidak kita sewakan," pungkasnya.