Kamis, 22 Agustus 2019

OLAHRAGA

Meski Menang 4-3 dari Tottenham, Manchester City Tersingkir Secara Kejam

news24xx


Pemain Manchester City kecewa usai tersingkir.  Pemain Manchester City kecewa usai tersingkir.

RIAU1.COM - Sangat menyakitkan bagi pemain Manchester City. Manchester City disingkirkan oleh klub sama sama dari Inggris, Tottenham Hotspur dari Liga Champions Eropa secara kejam meskipun berhasil menang 4-3 dalam leg kedua perempat final Kamis (18/4/2019) dini hari. 

gigih 

Spurs berhak melaju ke babak semifinal setelah agregat pada akhir pertandingan 4-4, unggul gol laga tandang.  Fernando Lliorente mencetak gol penentu pada menit ke 73.

Wasit lebih dulu melihat tayangan ulang video assistant referee (VAR) karena tangan Lliorente diduga menyentuh bola lebih dulu. Wasit  menyatakan gol sah. 

Di sisi lain, wasit menganulir gol Raheem Sterling pada waktu injury time, namun setelah melihat VAR dinyatakan offside. Hasil ini menyakitkan bagi Manchester City yang harus mengakhiri harapan untuk menjuarai empat piala sekaligus.

"Ini nyaris untuk handball, ini nyaris," kata Pep Guardiola seusai pertandingan. 

Guardiola juga meratapi keputusan wasit yang menyatakan gol Sterling offside. "Ini offside. Ini kejam ketika gol dinyatakan tidak sah. Oke," imbuh Guardiola. 

Momen offside  itu terjadi hanya tinggal beberapa menit pertandingan usai. Guardiola terlihat girang dan merayakan gol tersebut sebelum wasit membatalkan setelah menonton VAR. 



BACA JUGA : Cabor Baru, Indonesia Beladiri Amatir Riau Siapkan Event Bulan November 2019

 

"Ketika Anda merayakan untuk 30 detik atau satu menit dan di sana hanya satu atau dua menit waktu tersisa dan kita sangat dekat dengan semifinal dan setelah itu tidak diakui, ini kejam, tetapi ini terjadi," katanya, seperti dilansir bisnis.com. 

Totenham akan menghadapi Ajax Amsterdam di semifinal. Keduanya juga akan bertemu di Liga Premier Inggris pada hari Sabtu. 

R1/Hee