Nomor Pertandingan Atlet Renang Tak Dibatasi, PRSI Riau Optimis Raih 12 Medali Emas di Porwil 2019

Nomor Pertandingan Atlet Renang Tak Dibatasi, PRSI Riau Optimis Raih 12 Medali Emas di Porwil 2019

25 Maret 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pada ajang multi event Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 nanti, peluang cabang olahraga (cabor) renang Riau untuk meraih medali emas sebanyak-banyaknya terbuka lebar.

"Dalam rapat bersama PB Porwil beberapa waktu lalu, juga dibahas terkait dengan nomor yang akan dipertimbangkan oleh 11 cabor di Porwil 2019 Bengkulu," kata Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto, Senin 25 Maret 2019.

Deni melanjutkan, dari hasil rapat itu diputuskan untuk cabor renang para atlet yang bertanding bisa mengikuti seluruh nomor yang dipertandingkan. Artinya, pada Porwil 2019 ini, nomor yang akan diikuti atlet renang tidak dibatasi.

"Dan juga, nomor-nomor cabor renang yang dipertandingkan pada Porwil X Sumatera 2019 ini sesuai dengan nomor pertandingan yang akan digelar pada PON XX tahun 2020 mendatang di Papua," lanjutnya.

Deni menyatakan, dengan ketentuan itu, para perenang andalan Riau yang akan dikirim ke Porwil 2019 nanti memiliki peluang besar untuk bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya. Ada sekitar 12 atlet, masing-masing enam putra dan putri yang akan bertanding.

Loading...

"Ada sekitar 17 nomor di cabor renang yang nantinya akan kita telaah sesuai dengan potensi dan kemampuan atlet renang kita," sebut Deni yang juga merupakan Wakil Ketua Pengprov PRSI Riau tersebut.

"Dari 17 nomor itu, perenang andalan kita akan diturunkan pada nomor yang memang sesuai dengan kemampuan atlet, dan juga nantinya untuk nomor-nomor lainnya akan disesuaikan. Setidaknya kita bisa meraih minimal 12 medali emas," pungkasnya.