Indonesia akan Kembali Bertemu Thailand dan Vietnam di SEA Games 2019

Indonesia akan Kembali Bertemu Thailand dan Vietnam di SEA Games 2019

24 Maret 2019
Aksi skuad Timnas Indonesia U-23 lawan Vietnam di ajang penyisihan Piala AFC 2019

Aksi skuad Timnas Indonesia U-23 lawan Vietnam di ajang penyisihan Piala AFC 2019

RIAU1.COM - Timnas Indonesia masih akan menghadapi pertandingan besar lainnya dalam waktu dekat ini, yakni ajang SEA Games 2019 yang akan digelar di Manila, Filipina.

Pada perhelatan olahraga terakbar se-Asia itu, Timnas Indonesia bisa saja kembali lagi bertemu dengan Vietnam yang baru saja menaklukkan Timnas Indonesia U-23 di babak penyisihan Piala AFC U-23, Ahad 24 Maret 2019.

Sedikit berbeda dengan gelaran sebelumnya, pemain yang diturunkan pada SEA Games kali ini adalah pemain di bawah usia 22 tahun plus dua pemain tanpa batasan umur.

Cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2019 sendiri saat ini belum melakukan pembagian grup, sampai saat ini masih sampai pada tahap pembagian pot yang telah dilakukan tanggal 19 Maret 2019 lalu.

Pembagian pot ini berdasarkan capaian SEA Games 2017 di Malaysia, di mana Thailand menjadi peraih medali emas, Malaysia meraih perak, dan Indonesia mendapat perunggu.

Loading...

Dalam pembagian itu, Indonesia berada di pot dua bersama Malaysia. Sementara penghuni pot pertama diisi oleh Thailand dan sang tuan rumah Filipina.

Sementara itu, pada pot ketiga dihuni oleh Myanmar dan Singapura. Di pot keempat, Vietnam akan bersama dengan Kamboja, Laos, Brunei dan Timor Leste.

Berbagai kemungkinan bisa terjadi jika undian grup digelar nantinya. Sama seperti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia bisa saja kembali satu grup dengan Thailand dam Vietnam.