Usai Liburan, Pembenahan Fisik Skuad Semen Padang FC jadi Fokus Syafrianto Rusli

Usai Liburan, Pembenahan Fisik Skuad Semen Padang FC jadi Fokus Syafrianto Rusli

23 Maret 2019
Danny, salah satu pemain asing yang sedang menjalani trial bersama Semen Padang FC

Danny, salah satu pemain asing yang sedang menjalani trial bersama Semen Padang FC

RIAU1.COM - Kembali menjalani latihan setelah libur usai melalui kompetisi pra musim Piala Presiden 2019, skuad Semen Padang FC (SPFC) mengawali latihan dengan materi peningkatan fisik yang digelar di lapangan latihan Komplek PT Semen Padang.

Pelatih SPFC, Syafrianto Rusli mengatakan, untuk tahap awal ini, para pemain akan berbagai macam tes fisik, mulai dari VO2 Max dan juga kelincahan. Materi ini diberikan untuk membenahi fisik para pemain jelang bergulirnya Liga 1 musim 2019.

"Di awal ini kita ingin lihat sejauh mana para pemain tetap menjaga kebugarannya saat masa liburan beberapa waktu lalu, jadi kita lakukan tes endurance dan agility," kata Syafrianto dilansir laman resmi Semenpadangfc.id.

Namun pada latihan perdana itu, tidak semua skuad Kabau Sirah hadir. Dari 26 pemain, dua diantaranya tidak bisa ikut latihan awal karena ada keperluan penting, yakni Teja Paku Alam dan Novrianto.

"Teja saat ini mengikuti TC bersama timnas, sedangkan Novrianto sedang mempersiapkan pernikahannya di Kota Pekanbaru, Riau," ucap mantan Pelatih PSPS Riau tersebut.

Masih Syafrianto, satu pemain asing yang baru bergabung bersama tim Urang Awak, Danny juga sudah mulai mengikuti latihan bersama tim.

"Sekarang ini, status Danny masih trial, tapi masih tetap ikut latihan bersama pemain Semen Padang FC lainnya," pungkasnya.