Efisiensi Anggaran untuk Porwil 2019, Kontingen Riau akan Tempuh Jalur Darat ke Bengkulu

Efisiensi Anggaran untuk Porwil 2019, Kontingen Riau akan Tempuh Jalur Darat ke Bengkulu

23 Maret 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Anggaran KONI Riau yang tersedia saat ini untuk menghadapi Porwil X Sumatera di Bengkulu pada bulan November 2019 mendatang belum mencukupi, dari Rp38 miliar yang dibutuhkan, hanya tersedia Rp20 miliar.

Sementara itu, pada ajang multi event Porwil ada 11 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti, mulai dari atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, catur, bulutangkis, kempo, biliar, tinju, muaythai, dan voli.

"Untuk berangkat mengikuti Porwil di Bengkulu, kemungkinan besar pada atlet Riau akan menempuh jalur darat dengan menggunakan bus," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis kepada Riau1.com, Sabtu 23 Maret 2019.

Emrizal melanjutkan, dengan menggunakan bus, tentu stamina para atlet menjadi perhatian utama agar nantinya saat bertanding tidak menjadi kendala, termasuk waktu istirahat atlet juga diperhatikan.

"Jika menggunakan jalur darat, kita akan berangkat lebih cepat. Hal ini untuk menimbang waktu istirahat atlet agar staminanya tetap vit dan bisa optimal saat bertanding," tuturnya.

Loading...

Masih kata Emrizal, menjelang pelaksanaan Porwil ini, pihaknya masih mencoba berupaya mencari solusi terkait kendala anggaran, agar hasil pada Porwil nanti bisa maksimal dan target mempertahankan juara umum terpenuhi.

"Kalau ada dunia usaha di Riau yang memberikan dukungan untuk para atlet Riau, tentu kita sangat menyambut baik. Ada sekitar 171 nomor pertandingan yang kita ikuti, dengan harapan bisa mencapai target pertahankan juara umum," pungkasnya.