Hattrick Pertama Raheem Sterling di Timnas, Bawa Inggris Sikat Ceska 5-0

Hattrick Pertama Raheem Sterling di Timnas, Bawa Inggris Sikat Ceska 5-0

23 Maret 2019
Raheem Sterling kanan saat mencetak gol ketiga ke gawang Cheska, Sabtu.

Raheem Sterling kanan saat mencetak gol ketiga ke gawang Cheska, Sabtu.

RIAU1.COM - Pemain Inggris Raheem Sterling bermain cemerlang.  Hattrick pertama Raheem Sterling untuk tim nasonal, membawa Inggris pesta gol ke gawang Republika Ceska lima gol tanpa balas, dalam kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (23/3) dini hari WIB.

Inggris juga diuntungkan oleh Harry Kane yang menambahkan satu gol dari titik putih.

Satu gol lainnya disumbang Thomas Kalas.

 

Gol pertama Sterling dicetak di menit ke-24. Berawal dari umpan manis Kane, Sterling terlepas dari jebakan offside dan melepaskan tendangan ke tiang jauh. Kane menggandakan gol Inggris jelang turun minum usai mendapatkan hadiah penalti.

Sterling kemudian mencetak gol keduanya dalam laga itu, yang lahir dari proses kemelut di depan gawang Cheska, untuk mengubah skor menjadi 3-0. Enam menit kemudian Sterling mencetak hattrick pertamanya untuk skuat Three Lions, seperti dilansir republika.co.id, Sabtu. 

Memanfaatkan bola mudah dari Rose Barkley, pemain Manchester City tersebut melepaskan tendangan jarak jauh untuk menakluklan kiper Ceska.

Raheem Sterling menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak hattrick di Wembely, sejak Jermain Defoe pada September 2010 saat kontra Bulgaria.

 

Inggris kemudian menutup pesta gol mereka dengan sumbangan gol bunuh dari dari Thomas Kalas yang mengantisipasi bola, namun malah masuk ke gawang sendiri.

Hasil ini membawa Inggris memuncaki klasemen Grup A sementara. Ceska berada di posisi juru kunci, sementara Montenegro dan Bulgaria bermain imbang.

R1/Hee