Forki Riau Gelar TC Persiapan Pra PON 2019 Usai Lebaran

Forki Riau Gelar TC Persiapan Pra PON 2019 Usai Lebaran

21 Maret 2019
Ketua Pengprov Forki Riau, Dheni Kurnia (foto: barkah/riau1.com)

Ketua Pengprov Forki Riau, Dheni Kurnia (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Menjelang mengikuti kualifikasi PON atau Pra PON yang rencananya akan digelar pada bulan September 2019 mendatang di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Pengprov Forki Riau masih terus melakukan persiapan.

Ketua Pengprov Forki Riau, Dheni Kurnia mengatakan, pemusatan latihan (TC) akan digelar usai lebaran idul fitri, tepatnya pada bulan Juni 2019 nanti.

"Sebelum TC berjalan, kita akan lakukan seleksi atlet melalui event kejurprov pada akhir bulan Maret 2019 ini di Kota Dumai dengan jumlah peserta sekitar 800-an," kata Dheni kepada Riau1.com, Kamis 21 Maret 2019.

Dheni melanjutkan, untuk kejurprov akan diikuti ratusan karateka dari 12 kabupaten/kota se-Riau dan juga 16 perguruan karate di Riau, mulai dari tingkat kadet, junior dan senior.

Loading...

"Melalui kejurprov ini, akan kita jaring tiga atlet terbaik dari tingkat senior untuk mengikuti TC dalam persiapan menghadapi Pra PON 2019 dan juga PON XX tahun 2020 di Papua," tuturnya.

"Sedangkan untuk kadet dan junior, kejurprov ini menjadi peluang untuk meningkatkan pengalaman bertanding dan juga peningkatan prestasi. Untuk yang terbaik akan dipersiapkan menghadapi berbagai kejuaraan," pungkasnya.