Anggaran KONI Riau Terbatas, Pelatda Jelang Porwil 2019 Hanya Sebulan

Anggaran KONI Riau Terbatas, Pelatda Jelang Porwil 2019 Hanya Sebulan

21 Maret 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) KONI Riau untuk menghadapi Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu akan berbeda dengan pihak pada tahun-tahun sebelumnya.

Keterbatasan anggaran tahun ini, memaksa KONI Riau harus memperpendek pelaksanaan pelatda yang biasanya dilaksanakan sekitar dua bulan atau tiga bulan sebelum Porwil, tahun ini hanya satu bulan.

"Tentu saja, singkatnya waktu pelaksanaan pelatda ini akan berpengaruh pada kesiapan para atlet Riau untuk mengahadapi Porwil 2019," kata Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto kepada Riau1.com, Kamis 21 Maret 2019.

Deni melanjutkan, selain kendala pelaksanaan pelatda, keterbatasan anggaran juga berpengaruh pada peralatan pertandingan yang digunakan untuk latihan atlet juga seadanya.

"Termasuk juga peralatan pertandingan yang dibutuhkan atlet. Karena keterbatasan anggaran kita, atlet hanya memakai apa yang bisa dipakai saja," paparnya.

Terkait dengan permasalahan anggaran ini, Deni mengungkapkan, KONI Riau akan sowan ke Gubernur Riau untuk membicarakan solusi dalam menyelesaikan permasalahan keterbatasan anggaran tersebut.

"Tentunya kita berharap dari Pemprov dan Gubernur Riau bisa memberikan solusi, seperti mengajak bapak angkat atau bagaimana, agar keterbatasan anggaran ini bisa terselesaikan," tukasnya.