Akhir Maret 2019, 800 Karateka Riau akan Tampil di Kejurprov Karate di Dumai

Akhir Maret 2019, 800 Karateka Riau akan Tampil di Kejurprov Karate di Dumai

21 Maret 2019
Ketua Forki Riau, Dheni Kurnia

Ketua Forki Riau, Dheni Kurnia

RIAU1.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riau segera menggelar kejuaraan provinsi (kejurprov) di Kota Dumai, tepatnya tanggal 29 Maret hingga 30 Maret 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua Pengprov Forki Riau, Dheni Kurnia kepada Riau1.com, Kamis 21 Maret 2019. "Jadwalnya sudah pasti, kejurprov kita gelar di Kota Dumai," ucapnya.

Dheni mengungkapkan, kejurprov itu diikuti oleh ratusan atlet karateka dari 12 kabupaten/kota se-Riau dan juga 16 perguruan karate di Riau, mulai dari tingkat kadet, junior hingga senior.

"Kita perkirakan ada sekitar 800-an atlet karate terbaik Riau yang akan mengikuti ajang kejurprov ini. Mulai dari tingkat kadet, junior hingga senior," ungkapnya.

Dheni melanjutkan, untuk kategori senior, kejurprov ini akan menjadi ajang pembuktian diri para atlet untuk layak dipilih menjadi wakil Riau di ajang kualifikasi PON atau Pra PON 2019 nanti.

"Sedangkan untuk kadet dan junior, kejurprov ini menjadi peluang untuk meningkatkan pengalaman bertanding dan juga peningkatan prestasi. Untuk yang terbaik akan dipersiapkan menghadapi berbagai kejuaraan," tuturnya.