Keterbatasan Anggaran, Uang Pembinaan Atlet Tahun ini Hanya Cukup untuk 6 Bulan

Keterbatasan Anggaran, Uang Pembinaan Atlet Tahun ini Hanya Cukup untuk 6 Bulan

19 Maret 2019
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis bersama para atlet Riau

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis bersama para atlet Riau

RIAU1.COM - Keterbatasan anggaran yang dialami Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau menjadi kendala dalam memaksimalkan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Bumi Lancang Kuning di tahun 2019 ini.

Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto mengatakan, uang pembinaan atlet seharusnya sudah dianggarkan untuk jangka waktu satu tahun kedepan.

"Tapi karena ada rasionalisasi yang cukup besar tahun 2019 ini, kita hanya sanggup menyediakan uang pembinaan untuk atlet selama 6 bulan saja," kata Deni kepada Riau1.com, Selasa 19 Maret 2019.

"Untuk mengatasi kekurangan 6 bulan lagi, masih akan kita pikirkan bagaimana solusinya seperti apa untuk mencari pembiayaan tambahan," lanjut Deni.

Terkait dengan permasalahan anggaran ini, Deni mengungkapkan, KONI Riau akan sowan ke Gubernur Riau untuk membicarakan solusi dalam menyelesaikan permasalahan keterbatasan anggaran tersebut.

"Tentunya kita berharap dari Pemprov dan Gubernur Riau bisa memberikan solusi, seperti mengajak bapak angkat atau bagaimana, agar keterbatasan anggaran ini bisa terselesaikan," tukasnya.