Rabu, 20 Februari 2019

OLAHRAGA

Tragis, Melalui Perpanjangan Waktu Persija Tersingkir dari Liga Champions Asia

news24xx


Pemain Persija Jakarta.  Pemain Persija Jakarta.

RIAU1.COM - Sangat tragis. Melalui perpanjangan waktu, Persija akhirnya tersingkir dari Liga Champions Asia setelah dikalahkan Newcastle Jets 3-1.

Seperti dilansir Antara, Selasa, 12 Februari 2019, Dua gol Newcastle Jets di babak tambahan 2x15 menit membuat mereka menang dengan skor 3-1 atas Persija, yang membuat tim asal Jakarta itu tersingkir dari kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019.


BACA JUGA : KONI Riau Upayakan Venue Biliar Eks PON di Purna MTQ Pekanbaru untuk Latihan Atlet

 
Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa, dua gol yang memenangkan Newcastle Jets itu dicetak oleh Nigel Boogard di menit ke-101 dan Matt Ridenton di menit ke-120.

Hasil tersebut membuat Newcacstle Jets berhak melaju ke fase playoff Liga Champions Asia 2019 menghadapi tim Liga Jepang Kashima Antlers di Jepang, Selasa (19/2).

Sementara Persija otomatis masuk ke babak grup Piala AFC 2019, di mana mereka bergabung di Grup G.

Pertandingan Newcastle versus Persija di Stadion McDonald Jones sejatinya berjalan dengan ketat. Pemenang harus ditentukan melalui babak tambahan 2x15 menit setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Newcastle Jets unggul terlebih dahulu melalui gol Ronald Vargas di menit ke-49. Persija lalu menyamakan kedudukan di menit ke-72 setelah sundulan Ramdani Lestaluhu menjebol gawang Glen Moss.

Kedudukan imbang 1-1 membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit.

Di babak pertama waktu tambahan, tepatnya di menit ke-101, kapten sekaligus bek Newcastle Nigel Boogard sukses menorehkan gol usai memanfaatkan ruang kosong di kotak penalti Persija usai tendangan sudut. 



BACA JUGA : Dortmund Kian Terperosok Usai Ditahan Imbang Nuremberg


 

Persija yang tampak tidak seganas di waktu normal mencoba menyamakan kedudukan dengan sisa-sisa tenaga yang dimiliki para pemainnya.

Namun, justru Newcastle yang memperbesar keunggulan menjadi 3-1 setelah sundulan pemain pengganti Matt Ridenton meluncur mulus ke gawang Andritany di menit ke-120.

Newcastle berhasil menjaga keunggulan sampai akhir dan mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

R1/Hee