Sabtu, 24 Agustus 2019

OLAHRAGA

Mulai Intensifkan Latihan, Layar Riau Siapkan 6 Atlet ke Pra PON 2019

news24xx


Tim layar Riau terus latihan di Bengkalis untuk menghadapi Pra PON 2019 Tim layar Riau terus latihan di Bengkalis untuk menghadapi Pra PON 2019

RIAU1.COM - Beberapa cabang olahraga (cabor) di Riau sudah mulai melakukan persiapan untuk menghadapi kualifikasi PON atau Pra PON 2019, termasuk salah satunya Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Riau.

Ketua Umum Pengprov Porlasi Riau, Fivetrio Sulistino mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk menghadapi Pra PON ini sejak awal bulan Januari 2019 lalu. Namun, mendekati pelaksanaan Pra PON latihan lebih kita intensifkan.



BACA JUGA : Ini Dia Jadwal MotoGP 2019 Akhir Pekan

"Jadwal latihan lebih kita tingkatkan, dari hari Selasa sampai Kamis merupakan jadwal latihan fisik dan dilanjutkan pada hari Sabtu dan Minggu untuk latihan ke laut," kata Fivetrio kepada Riau1.com, Senin 11 Februari 2019.

Pria yang akrab disapa Lilik itu melanjutkan, pada Pra PON 2019 ini pihaknya berencana mempersiapkan sebanyak enam atlet andalan yang nantinya akan mewakili Riau memperoleh tiket menuju PON XX Papua tahu 2020 nanti.

"Kita berencana siapkan sebanyak enam atlet, namun nama-nama atlet yang enam ini masih belum kita tentukan. Nantinya akan dilakukan seleksi dulu untuk menentukan enam atlet untuk Pra PON ini," tuturnya.



BACA JUGA : Greysia Dan Apriyani Ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Setelah Bungkam Ganda China

Lilik melanjutkan, pada Pra PON 2019 ada empat kelas yang akan diikuti, yakni kelas internasional 420 untuk dua atlet, kelas optimis untuk satu atlet, kelas hobie 16 untuk dua atlet dan kelas laser 4,7 untuk satu atlet.

"Dari empat kelas yang kita ikuti ini, yang cukup berpeluang pada Pra PON nanti ialah kelas internasional 420. Kita harapkan pada Pra PON nanti bisa tampil maksimal dan meraih prestasi yang membanggakan," tukasnya.