Rabu, 20 Februari 2019

OLAHRAGA

7 tahun Merantau, Dedi Hartono Kembali ke Padang Bawa Harapan untuk Tim Kabau Sirah di Liga 1 2019

news24xx


Dedi Hartono saat masih berseragam Mitra Kukar Dedi Hartono saat masih berseragam Mitra Kukar

RIAU1.COM - Setelah 'merantau' sejak tahun 2012 silam ke sejumlah klub besar tanah air dan juga sempat memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Dedi Hartono dipanggil kembali memperkuat Semen Padang FC (SPFC) pada Liga 1 musim 2019.

Berstatus sebagai pemain baru, Dedi Hartono 'si raja assist' Liga 1 2018 ini merupakan wajah lama di tim Urang Awak. Sebab, pada tahun 2006 ia mengawali karir sebagai pesepakbola bersama Kabau Sirah.



BACA JUGA : KONI Riau Upayakan Venue Biliar Eks PON di Purna MTQ Pekanbaru untuk Latihan Atlet

Kembali dipanggil untuk memperkuat SPFC, Dedi bertekad untuk bisa membawa tim kebanggaan masyarakat Minangkabau itu berada di peringkat lima besar kasta tertinggi liga sepakbola tanah air musim ini.

"Saya bertekad membawa Semen Padang sebaik mungkin. Manajemen menargetkan bisa masuk lima besar. Saya dan teman-teman akan berusaha mewujudkannya. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik," kata Dedi dilansir dari Kompas.com.

Hampir tujuh tahun merantau, Dedi merasa tidak asing dengan klub yang bermarkas di Bukit Indarung, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) itu. Ia menilai, kualitas SPFC saat ini jauh lebih baik dan mampu untuk berbicara di Liga 1 musim 2019.

"Saya melihat tim ini cukup bagus dan banyak dihuni pemain-pemain muda. Banyak yang mengenal saya di sini. Bahkan, saya sudah kenal dengan kitman tim," tuturnya.



BACA JUGA : Dortmund Kian Terperosok Usai Ditahan Imbang Nuremberg


Dedi pun tidak sendiri datang ke SPFC, ia direkrut bersama dengan saudaranya Roni Rosadi untuk membawa tim besutan coach Syafrianto Rusli mengarungi Liga 1 2019.

"Kekeluargaan di sini masih tetap terjaga. Selain itu, alasan saya mau bergabung dengan Semen Padang adalah manajemen tim yang serius untuk mendapatkan saya," tukasnya.