Penalti Mohamed Salah Bawa Liverpool Pertahankan Puncak Klasemen

Penalti Mohamed Salah Bawa Liverpool Pertahankan Puncak Klasemen

13 Januari 2019
Pemain Liverpool Mohamed Salah usai cetak gol melalui penalti.

Pemain Liverpool Mohamed Salah usai cetak gol melalui penalti.

RIAU1.COM - Gol cantik dari eksekusi penalti  Mohamed Salah, membawa timnya Liverpool mempertahankan puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan tuan rumah Brighton & Hove Albion 1-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu malam. 

Seperti dikutip Riau1.com dari Antaranews.com, Minggu, 13 Januari 2019, Penalti tersebut diperoleh Liverpool setelah Salah dijatuhkan oleh Pascal Gross di dalam area terlarang setelah melakukan tusukan pada menit ke-49, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.
 
Menghadapi bola dari titik putih, Salah melepaskan tembakan keras ke kanan gawang yang meski tertebak oleh kiper David Button namun lajunya tak terhenti.

Selain gol tersebut, Liverpool yang tampil cukup dominan memiliki sejumlah peluang lain namun terbuang, termasuk ketika Salah menyambut umpan tarik James Milner di muka gawang dengan sebuah sontekan yang melenceng dari sasaran pada menit ke-88.

Sebaliknya, tuan rumah yang cukup kesulitan memasuki area kotak penalti Liverpool memperoleh peluang dari tembakan jarak jauh Juergen Locadia pada menit ke-68 yang masih bisa dihalau oleh kiper Alisson Becker.

Kemenangan di Amex membuat Liverpool memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan raihan 57 poin, menambah jarak sementara menjadi tujuh poin dari Manchester City (50) yang baru berlaga pada Selasa (15/1) dini hari WIB.

Sedangkan Brighton (26) tertahan di urutan ke-13.
 
Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Brighton & Hove Albion (4-5-1): David Button; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Thomas Bong; Solomon March (Anthony Knockaert), Pascal Gross (Beram Kayal), Dale Stephens, Davy Proepper, Juergen Locadia; Glenn Murray (Florin Andone

Pelatih: Chris Hughton

Liverpool (4-2-3-1): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Xherdan Shaqiri (James Milner), Roberto Firmino, Sadio Mane (Naby Keita), Mohamed Salah (Divock Origi)

Pelatih: Juergen Klopp.

Loading...

R1/Hee