Kamis, 21 Maret 2019

OLAHRAGA

Pelaksanaan Musorprovlub KONI Riau Diundur Lagi Sampai Akhir Januari 2019

news24xx


Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

RIAU1.COM - Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Riau untuk penentuan tuan rumah Porprov X Riau 2021 kembali ditunda, setelah sebelumnya direncanakan tanggal 18 Januari 2019.

Hal itu dikatakan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis kepada Riau1.com, Jumat (11/1/2019) di Kantor KONI Riau. "Musorprovlub pemilihan tuan rumah Porprov X Riau kembali ditunda," ucapnya.



BACA JUGA : Ikut Kejuaraan di Cina, Atlet Andalan Riau Rina Muchtar Masuk Daftar Pebiliar Top Dunia

Emrizal mengungkapkan, penundaan ini dikarenakan tim penjaringan dan penyaringan calon tuan rumah Porprov X Riau masih menyusun laporan hasil validasi lapangan di tiga kabupaten/kota yang menjadi kandidat.

"Tim masih menyusun laporan kesiapan para kandidat dan jika tidak ada perubahan, Musrprovlub KONI Riau akan kita gelar tanggal 25 Januari 2019 nanti," ungkapnya.

Emrizal berharap pelaksanaan pemilihan tuan rumah Porprov X Riau 2021 itu bisa segera digelar, karena nantinya hasil musorprovlub tersebut akan dilaporkan ke Gubernur Riau.

"Nantinya, apabila setuju dengan hasil musorprovlub, Gubernur Riau yang akan meng-SK-kan kabupaten/kota terpilih sebagai tuan rumah Porprov X Riau tahun 2021," tukasnya.



BACA JUGA : Forki Riau Gelar TC Persiapan Pra PON 2019 Usai Lebaran

Seperti yang diketahui, kandidat calon tuan rumah ajang olahraga multi event terakbar di Riau itu tersisa tiga kabupaten/kota, yakn Kota Pekanbaru, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Sedangkan Kabupaten Bengkalis yang sebelumnya juga sempat mendaftarkan diri, tiba-tiba mundur sebagai kandidat calon tuan rumah Porprov X Riau, dengan alasan akan menggelar Porkab.