Video Pramugara Lion Air Bantu Lansia Viral di Medsos, Ini Kata Manajemen

Video Pramugara Lion Air Bantu Lansia Viral di Medsos, Ini Kata Manajemen

18 November 2019
Pramugara bantu lansia (Foto: Screen shoot)

Pramugara bantu lansia (Foto: Screen shoot)

RIAU1.COM - Cuplikan video amatir pramugara Lion Air tengah menyuapi penumpang lanjut usia dalam pesawat menjadi perbincangan netizen. Video tersebut disebarkan salah satunya oleh akun twitter @the4rel, Minggu, 17 November 2019.


"Dear @LionAirID, kalian harus beri penghargaan untuk mas ini. Dear Mas Mugara Lion Air, siapapun kamu, kamu adalah contoh Flight Attendant yang sangat sempurna. Semoga berkah dan menjadi pahala untuk kamu ya, Mas!!," tulisnya.

Dalam video tersebut terlihat jelas pramugara tampak berusaha memberikan segelas minuman serta berusaha menyuapinya disertai dengan meniup makanan agar tidak terlalu panas saat disantap lansia.

Terkait video pramugara yang viral tersebut, Lion Air memberikan tanggapannya dengan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada awak pesawat bernama Donny Prima Yuszela sebagai pimpinan awak kabin dikutip dari suara.com.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan Donny Prima Yuszela menunjukkan kinerja terbaik dalam penerbangan JT-862 yang melayani dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur tujuan Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Loading...

Dijelaskan pula bahwa sebelum keberangkatan, seluruh awak pesawat memang mendapat informasi bahwa dalam penerbangan tersebut terdapat satu penumpang wanita (117 tahun) yang menggunakan kursi roda.

Untuk itu, awak kabin bersiap dalam penanganan penumpang yang dimaksud. Seluruh prosedur sudah dilakukan, namun penumpang tersebut tidak berkenan mengenakan sabuk pengaman ketika mulai duduk. Dalam kondisi ini, SFA Donny Prima tetap melakukan pengawasan.

Setelah peragaan keselamatan selesai, SFA Donny Prima menghampiri dengan memberikan penjelasan pentingnya penggunaan sabuk pengaman pada kursi, demi alasan keselamatan dan keamanan perjalan udara. Seketika penumpang itu berkenan dan dibantu menggunakan sabuk pengamanan.