Sudah Diunduh 5.000 Lebih Pengguna, Ini yang Bisa Dilakukan Aplikasi Jasa Raharja 'JRku'

Sudah Diunduh 5.000 Lebih Pengguna, Ini yang Bisa Dilakukan Aplikasi Jasa Raharja 'JRku'

14 November 2019
Aplikasi JRku

Aplikasi JRku

RIAU1.COM - Untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan santunan, Jasa Raharja menghadirkan aplikasi JRku yang bisa digunakan secara daring (online).

Melalui aplikasi ini, masyarakat bisa mengajukan santunan secara online, pembayaran IWKBU (khusus Pemilik Otobus), cek masa berlaku SWDKLLJ dan masih banyak lainnya.

Aplikasi ini telah diluncurkan pada awal Mei 2019 lalu di Lounge Cafe Kementrian BUMN dan telah diunduh oleh lebih dari 5.000 pengguna di Google Play Store dan Apple App Store.

Dilansir Viva.co.id, aplikasi JRku mempunyai tujuan untuk memudahkan masyarakat dengan membungkus semua layanan dalam satu genggaman dengan beberapa fitur unggulan diantaranya:

Pembayaran IWKBU

Fitur untuk Perusahaan Otobus (PO) untuk melakukan kewajiban pembayaran IWKBU kendaraan umum mereka secara online, dengan beberapa pilihan channel pembayaran.

Saat ini tersedia pilihan channel pembayaran Bank BRI, namun dalam waktu dekat akan segera dirilis channel pembayaran Bank BNI serta rencana integrasi LinkAja ke depan ditambah dengan dukungan external payment gateway sehingga akan lebih kaya channel sampai dengan melalui bank swasta, minimarket, kartu kredit, dan uang digital yang lain.

Pengajuan santunan online

Dengan JRku maka masyarakat dapat mengajukan santunan secara online melalui smartphone di mana saja dan kapan saja. Selain itu, pengguna dapat melakukan tracking sampai di mana pengajuan diproses dan melihat riwayat pengajuan yang telah dilakukan.

Fitur SWDKLLJ

Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa melihat masa berlakunya, yang mana masyarakat dapat menambahkan kendaraan pribadinya di JRku serta akan mendapatkan notifikasi pengingat ketika masa berlaku akan habis.

Safe my trip

Fitur pencatatan perjalanan dengan data lokasi rawan kecelakaan sehingga ketika masyarakat mendekati lokasi rawan kecelakaan dapat lebih berhati-hati dan melakukan antisipasi lainnya.

Informasi kecelakaan lalu lintas

Ini merupakan fitur pelaporan masyarakat ketika melihat kecelakaan langsung di jalan. Masyarakat dapat berpartisipasi dan berkontribusi dengan melaporkannya via JRku dengan menyertakan foto kecelakaan dan secara otomatis posisi koordinatnya akan terekam secara akurat ke Jasa Raharja.

Bayar tagihan

Masyarakat bisa membayar tagihan dengan menggunakan cobranding Finpay Money dari Finnet anak perusahaan Telkom sehingga masyarakat dapat melakukan pembelian pulsa.

Selain itu juga, pembayaran telepon/internet, BPJS Kesehatan dan bahkan juga melakukan pembayaran Samsat Online Nasional (Samolnas) langsung dari aplikasi JRku.

Transfer saldo

Fitur untuk transfer uang antarsesama pengguna JRku, masih menggunakan fitur yang disediakan oleh Finpay Money dari Finnet sebagai bagian dari kerjasama co-branding.