Kamis, 14 November 2019

NASIONAL

Masuk Kabinet Kerja Jilid II, 3 Pengusaha Muda ini Siap Tinggalkan Jabatan Strategis

news24xx


Jokowi-Maruf Jokowi-Maruf

RIAU1.COM - Ada tiga dari kalangan pengusaha yang sudah melenggang ke Istana Kepresidenan, Senin 22 Oktober 2019. Diantaranya, Nadiem Makarim, Wishhutama, Erick Thohir.

Nadiem merupakan pendiri Gojek. Wishnutama adalah pendiri dari stasiun televisi NETTv dan Erick adalah pendiri dari Mahakam Group.



BACA JUGA : Akibat Isu Pesugihan, Karyawan Geprek Bensu Buru-Buru Ingin Resign

Iklan Riau1

Dalam keteranganya, Nadiem mengaku siap mundur dari jabatannya di Gojek. "Sudah pasti dari posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali. Terhitung hari ini sudah tidak ada posisi maupun kewenangan sama sekali," tuturnya.

Wishnutama juga yang siap mundur dari Net TV dan Kumparan.com. Ia menyebut, kementerian yang akan dipimpinnya sesuai dengan bidang yang selama ini digelutinya, yakni ekonomi kreatif. "Di bidang kemampuan sayalah, meningkatkan kreativitas, meningkatkan devisa," ucapnya.

Wishnutama mengungkapkan, meski tidak pernah terbersit dibenaknya duduk di kursi menteri, ia siap menerima tugas tersebut. "Ya walaupun saya ini tidak pernah bercita-cita menjadi menteri, untuk sebuah kebaikan bangsa kita, saya bersedia," tambahnya.



BACA JUGA : Perangi Perusahaan Penyebab Karhutla, Guru Besar IPB Ini Raih Penghargaan Bergengsi

Sementara itu, Erick menyebut, dirinya diajak masuk ke dalam kabinet. Namun enggan mengungkapkan pos menteri yang ia dapat. "Masalah posisi seyogyanya presiden yang umumkan," ujarnya.

Erick menegaskan, ia siap membantu pemerintahan Jokowi-Maruf, dan memastikan akan mundur dari perusahaan Mahakam Grup yang tengah dipimpinnya.

"Karena tak boleh conflict of interest, tentu harus mundur meskipun berat secara pribadi," tukas mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf ini.





Loading...