Selasa, 12 November 2019

NASIONAL

Plt Menkumham Tjahjo Kumolo Copot Jabatan ASN Gara-gara Dukung Khilafah di Medsos

news24xx


Plt Menkumham Tjahjo Kumolo.  Plt Menkumham Tjahjo Kumolo.

RIAU1.COM - Seorang ASN di Kanwil Kemenkumham dicopot dari jabatannya gara gara cuitan mendukung khilafah di akun Medsos.

Plt Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Tjahjo Kumolo mengatakan baru saja memberi sanksi disiplin berupa pencopotan jabatan atau non job terhadap aparatur sipil negara (ASN) yang mengunggah konten pro khilafah di media sosialnya.



BACA JUGA : Pemerintah Turunkan Passing Grade CPNS, Ini Alasannya

Iklan Riau1
 

Tjahjo enggan menyebut rinci identitas sang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut.

Namun Tjahjo memastikan orang tersebut bekerja sebagai ASN di Kantor Wilayah Kemenkumham Balikpapan.

"Salah satu pegawai di Kanwil Kumham di Balikpapan. Saya minta pada Irjen untuk mengusut dan langsung dinonjobkan," kata Tjahjo saat ditemui usai Rakornas Simpul Strategis Pembumian Pancasila di Hotel Merlyn Park, Jakarta, Rabu (16/10), seperti dilansir CNN Indonesia. 


Dalam tangkapan layar yang ditunjukkan Tjahjo kepada awak media, ASN tersebut mengunggah kalimat "Era Kebangkitan Khilafah telah Tiba".

Mantan Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyebut tak akan memberi toleransi bagi para abdi negara yang tak setuju dengan Pancasila.



BACA JUGA : Dubes RI Sebut Habib Rizieq Ancaman Bagi Arab Saudi, Begini Reaksi Keras FPI

 

Ia membuka peluang untuk memecat ASN di lingkungan Kemendagri, Kemenkumham, dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) lain yang pro khilafah.

"Kalau ada yang nyinyir apalagi memasalahkan ideologi Pancasila, menyebarkan ideologi lain selain Pancasila, ya kami nonjobkan," tandasnya.

R1 Hee. 





Loading...