Sabtu, 16 November 2019

NASIONAL

Ini Alasan Soeharto Pilih Cendana Jadi Tempat Tinggalnya

news24xx


Presiden Kedua Republik Indonesia Soeharto (Foto: Istimewa/internet Presiden Kedua Republik Indonesia Soeharto (Foto: Istimewa/internet

RIAU1.COM - Tak banyak yang tahu apa alasan Presiden Kedua Republik Indonesia Soeharto memilih tinggal di Jalan Cendana nomor 8, Menteng, Jakarta Pusat dikutip dari merdeka.com, 15 Oktober 2019.



BACA JUGA : Dirut PT Hutama Karya Pastikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Sepanjang 131 Kilometer Beroperasi Tahun Depan

Iklan Riau1

Soeharto dan keluarga pindah ke Jalan Cendana sejak 1968 dari Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat. Saat itu dia baru dilantik sebagai Presiden Kedua Republik Indonesia pada 27 Maret.

Biografinya yang berjudul Pikiran, Ucapan dan Tindakan Saya yang ditulis Ramadhan KH dan G Dwipayan menjelaskannya secara jelas.

Rumor yang beredar di masyarakat menyebutkan karena alasan kejawen tidak tepat. Alasannya menurut Soeharto adalah faktor keluarga.

"Saya mengambil keputusan ini bukan karena tidak mau, melainkan demi kepentingan dan kebaikan keluarga. Untuk kepentingan anak-anak, agar tidak terpisahkan dari masyarakat, saya memilih tinggal di luar istana," kata Soeharto.


BACA JUGA : Putra Sulung Jokowi Umumkan Nama Anak Keduanya, La Lembah Manah


Menurut Soeharto, jika tinggal di Istana akan sangat sulit untuk keluarganya bisa bergaul dengan masyarakat. Di Cendana, walaupun dijaga ketat, masih lebih longgar ketimbang orang harus masuk Istana.





Loading...