Jumat, 20 September 2019

NASIONAL

Gojek Tahun Ini Dinobatkan Sebagai Salah Satu Perusahaan Pengubah Dunia

news24xx


Ilustrasi pengemudi Gojek (Foto: Istimewa/Gojek) Ilustrasi pengemudi Gojek (Foto: Istimewa/Gojek)

RIAU1.COM - Majalah Fortune atau Fortune’s Change The World Tahun 2019 baru-baru ini membeberkan daftar tahunan perusahaan yang dinilai berhasil mengubah dunia. Salah satunya adalah Perusahaan teknologi penyedia layanan dan pembayaran digital milik anak bangsa, Gojek.



BACA JUGA : Hutan dan Lahan di Kalimantan Sengaja di Bakar

Iklan Riau1

Dikutip dari republika.co.id, Kamis, 22 Agustus 2019, menurut majalah ini Gojek naik enam peringkat dibandingkan raihan tahun 2017 silam.

Pada tahun ini mereka menempatkan Gojek pada peringkat ke-11 dari total 52 organisasi internasional yang masuk dalam daftar tersebut, melompat dari peringkat ke-17 pada 2017.

"Kami satu-satunya perusahaan di Asia Tenggara yang diakui secara global ini dalam daftar itu, untuk kedua kalinya," imbuh CEO Global dan Pendiri Gojek Nadiem Makarim.

Menurutnya, penghargaan berskala global ini menyorot peranan GoPay sebagai penyedia pembayaran digital Gojek. Gopay dinilai berhasil mendorong perekonomian digital Indonesia dengan memperluas akses finansial bagi jutaan masyarakat Indonesia.


BACA JUGA : Resmi, Veronica Koman Kini Berstatus Buronan Polisi


Atas kerja kerasnya, Gopay mereka sebut sebagai penyedia pembayaran digital terbesar di Indonesia. Itu karena 90 persen dari rekan usaha mereka adalah pedagang kecil.

 





Loading...