Minggu, 18 Agustus 2019

NASIONAL

Bank Mandiri Minta Nasabah Tak Terprovokasi, Saldo Akan Dinormalkan dalam 3 Jam

news24xx


Nasabah Bank Mandiri mengantre di ATM untuk mengecek saldo, Sabtu (20/7/2019). Foto: Antara. Nasabah Bank Mandiri mengantre di ATM untuk mengecek saldo, Sabtu (20/7/2019). Foto: Antara.

RIAU1.COM -Bank Mandiri menjamin saldo nasabah akan kembali pulih dalam waktu dua sampai tiga jam. Saldo nasabah terganggu seiring dengan adanya pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan sehingga membuat saldo berkurang.

"Kami memohon maaf. Kami pastikan rekening nasabah, aman," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dikutip dari Antara, Sabtu (20/7/2019).



BACA JUGA : Ini Jawaban Ustaz Abdul Somad Usai Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama

Gangguan tersebut terjadi saat akan dilakukan perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari.

Namun pada proses pemeliharaan kali ini terjadi error pada data saldo nasabah. Saat ini, Bank Mandiri tengah melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem teknologi informasi tersebut.



BACA JUGA : ITB Kampus Terbaik Se Indonesia

Bank Mandiri mempersilakan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan juga meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sebelumnya, sejumlah cuitan dalam laman media sosial twitter yang dipantau di Jakarta, Sabtu pagi, terdapat nasabah Bank Mandiri yang meminta penjelasan atas berubahnya saldo rekening. Terdapat nasabah yang mengaku saldo di rekeningnya bertambah secara drastis dan nasabah yang tiba-tiba mendapati saldonya menjadi angka nol.