Selasa, 25 Juni 2019

NASIONAL

Prabowo Subianto Minta Maaf ke SBY Tak Hadir saat Pemakaman Ani Yudhoyono

news24xx


Capres RI, Prabowo Subianto Capres RI, Prabowo Subianto

RIAU1.COM - Melayat ke Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Capres RI, Prabowo Subianto meminta maaf kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lantaran saat meninggalnya Ani Yudhoyono hingga dimakamkan dirinya tak berada di Indonesia.

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf saya karena saya masih dalam perjalanan dari Eropa. Saya sendiri melaksanakan chek up kesehatan, ada masalah cedera saya dulu," kata Prabowo usai bertemu SBY dilansir CNNIndonesia.com, Senin 3 Juni 2019.



BACA JUGA : Beredar Poster Ajakan Halalbihalal Akbar 212 di Sekitar Gedung MK Mulai Senin Esok, Abdullah Hehamahua: Insya Allah

Prabowo menyatakan, dirinya sempat ingin menjenguk Ani Yudhoyono beberapa waktu lalu. Namun, Prabowo menyebut mendapat kabar kesehatan Ani membaik, sehingga mengurungkan niatnya untuk menjenguk.

"Jadi saya minta maaf, jadi saya juga, walaupun saya sudah sempat menengok beliau di Singapura, tapi saya ada niat kembali. Waktu itu saya mendengar kondisi Ibu Ani membaik, jadi saya menunda, ternyata terlambat," tuturnya.

Seperti yang diketahui, setibanya di Indonesia, Prabowo Subianto datang ke Puri Cikeas dengan mengenakan kemeja putih bersongkok hitam ini, langsung disambut oleh SBY dan juga besannya Hatta Rajasa.



BACA JUGA : Batam Jadi Tuan Rumah Hari Konservasi Nasional 2019, Ini Alasannya

Bertemu SBY, Prabowo langsung memberikan hormat dilanjutkan dengan mencium pipi kanan dan kiri SBY. Setelah itu, Prabowo melakukan hal yang sama dengan Hatta Rajasa.

Mantan Danjen Kopassus itu ditemani Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani saat bertakziah ke rumah SBY. Sementara itu SBY didampingi besannya Hatta Rajasa dan Sekretaris Jenderal Demokrat, Hinca Panjaitan.