Alhamdulillah, Gubernur DKI Anies Baswedan Izinkan Pawai Keliling Malam Takbiran di Jakarta

Alhamdulillah, Gubernur DKI Anies Baswedan Izinkan Pawai Keliling Malam Takbiran di Jakarta

3 Juni 2019
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

RIAU1.COM - Alhamdulillah. Kebijakan Gubernur Anies Baswedan ini patut dicontoh oleh Gubernur lain di Indonesia. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan dan tidak melarang warga Ibukota yang ingin melaksanakan takbir keliling atau Malam Takbiran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019.

 

Justru Anies mengimbau agar masyarakat yang melaksanakan malam Takbiran penutupan bulan Ramadan dengan takbiran keliling agar berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Jadi yang mau mengadakan takbiran keliling koordinasi dengan Lurah, nanti kita bantu kawal dengan Dishub sehingga tertib dan rapi. Nanti rutenya ditentukan Dishub sehingga ada ketertiban dan kerapihan," ujar Anies di Puskesmas Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/6), seperti dilansir RMOL.CO. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengingatkan kepada masyarakat agar mengutamakan faktor keselamatan.

"Jangan melakukan hal yang berisiko pada keselamatan baik takbiran keliling maupun naik motor naik mobil yang berisiko pada kecelakaan," imbuhnya.

Loading...

 

Takbir keliling sendiri merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi Umat Islam dan masyarakat Indonesia. Mereka akan berkeliling seraya bertakbir sebagai ekspresi kegembiraan dengan datangnya Hari Raya Idul Fitri. 

"Intinya bagaimana kegiatan malam takbiran yang memang secara tradisional memang memiliki tradisi untuk berkeliling. Dulu berkeliling kampung bawa obor, sekarang berkeliling menggunakan kendaraan," tutupnya.

R1/Hee