Minggu, 18 Agustus 2019

NASIONAL

Pasukan Brimob Nusantara Tinggalkan Gedung Bawaslu Setelah Kondisi Kondusif

news24xx


Sejumlah personel Brimob sedang membuka kawat berduri di Jalan Sarinah. Foto: Kumparan.com. Sejumlah personel Brimob sedang membuka kawat berduri di Jalan Sarinah. Foto: Kumparan.com.

RIAU1.COM -Pasukan Brimob Nusantara yang berjaga di sekitar Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, ditarik mundur. Mereka akan dibawa ke pos penginapan yang telah disediakan setelah menjaga keamanan pascarusuh 21-22 Mei.

"(Dibawa) ke pos tempat menginap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dikutip dari Kumparan.com, Kamis (23/5/2019).



BACA JUGA : Ikatan Sarjana Katolik Nilai Ceramah UAS Cederai Semangat Menjaga Toleransi Antarpemeluk Agama

Pasukan Brimob Nusantara ini akan kembali disiagakan di Bawaslu jika kondisi kembali memanas. Sementara situasi saat ini terpantau mulai kondusif.

Polisi juga membongkar kawat berduri yang dipasang di sepanjang Jalan MH Thamrin. Berdasarkan keterangan salah seorang anggota, kawat berduri itu akan diganti karena rusak akibat kerusakan yang terjadi pada Rabu (22/5/2019) malam.



BACA JUGA : Mengenal Ratulangi, Pahlawan Yang Kini Diabadikan Sebagai Nama Jalan Di Pekanbaru

"Bukan dilepas. Kami ganti kawatnya dengan yang baru," ucap seorang anggota Brimob yang melakukan pembongkaran.

Pantauan di lokasi oleh Kumparan.com, pasukan Brimob Nusantara mulai meninggalkan Bawaslu sekitar pukul 20.00 WIB. Selain menarik mundur anggota Brimob Nusantara, polisi juga sudah mulai membuka Jalan Wahid Hasyim untuk sementara. Namun untuk Jalan MH Thamrin-Bundaran HI dan sebaliknya masih ditutup.